Rabu 09 Juni 2021, 11:30 WIB

Sikapi Klaster Covid Industri Bupati Anne Gencarkan Tracking

Reza Sunarya | Nusantara
Sikapi Klaster Covid Industri Bupati Anne Gencarkan Tracking

MI/Reza Sunarya
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang juga Ketua Satgas Penangganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta

 

PEMERINTAH Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menemukan klaster covid-19 yang cukup tinggi, yakni klaster Industri di Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan kenaikan cukup signifikan angka terkonfirmasi positif covid 19 di PT. South Pacific Viscose, yang terletak di Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

"Satgas Kabupaten Purwakarta melaksanakan evaluasi ternyata ada peningkatan yang cukup signifikan di Kabupaten Purwakarta, terkait yang terkonfirmasi
positif, kemudian ada satu klaster yang terkonfirmasi positif yaitu klaster industri yang berada di wilayah Kecamatan Babakan Cikao yaitu PT. South
Pacific Viscose dengan total keseluruhan sebanyak 46 orang terkonfirmasi positif hasil dari tracing dari hasil VCR, terhitung dari 28 Mei 2021." Kata Anne Ratna Mustika, Rabu (9/6).

Anne menyebutkan yang kedua evaluasi tentang BOR (Bed Occupancy Ratio) angka ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, mengingat saat ini rumah sakit di kabupaten Purwakarta penuh. "Sesuai data yang tercatat melalui Dinas Kesehatan sejak hari Sabtu-Minggu terdapat 22 orang pasien yang sembuh, 16 orang DNA, dan 1 meninggal,"ungkapnya.

Anne mengatakan, pihaknya melakukan tracking secara menyeluruh. Walaupun, hanya ada dalam satu divisi yang terkonfirmasi positif.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan yang terkonfirmasi positif itu hanya satu divisi power plant kita akan melihat apakah kontak erat itu sudah di tracing kalau tidak itu wajib dilakukan keluarga yang 46 orang itu harus melaksanakan tes VCR kalau ada yang positif harus dilakukan isolasi yang sudah kita dan perusahaan siapkan atau melaksanakn isolasi mandiri dengan pengawasan yang cukup ketat," tegasnya.(OL-13)

Baca Juga: Sinergi Bersama Jelang Sekolah Tatap Muka di Muba

 

Baca Juga

Dok MI

Gempa Bumi Bermagnitudo 5,2 Mengguncang Bengkulu

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 23:40 WIB
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa yang berpusat di laut tersebut tidak berpotensi...
PT KAI

PT KAI Bantah Buang Sampah ke Sungai Cisokan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 23:20 WIB
Saat itu karung yg semestinya dibawa tertinggal sehingga mereka berinisiatif untuk membuangnya di bantaran sungai jauh dari aliran...
Antara

Kawasan Kota Tua Padang Dipersolek

👤Yose Hendra 🕔Selasa 15 Juni 2021, 23:10 WIB
Tujuan penting dilakukannya pengecatan di kawasan Kota Tua agar terlihat indah dan menarik. Nantinya, setiap pengunjung akan merasakan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya