Kamis 27 Mei 2021, 23:12 WIB

Dinkes Kota Cirebon Gencarkan Tracing Dan Testing Covid-19

Nurul Hidayah | Nusantara
Dinkes Kota Cirebon Gencarkan Tracing Dan Testing Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Jawa Barat terus menggalakkan tracing dan testing Covid-19. Dinkes juga kembali mengajukan anggaran tambahan pelaksanaan tes covid-19.

"Kita masih memiliki sekitar 3 ribu rapid tes antigen. Sedangkan untuk tes PCR sekitar 2 ribu," Kepala Dinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto, Kamis (27/5).

Dengan meningkatnya jumlah warga yang terpapar covid-19, Kota Cirebon menurut Edy, membutuhkan tambahan tes PCR kit. "Saya segera ajukan ke Sekda," ungkap Edy.

Pekan ini Kota Cirebon menjadi satu-satunya daerah di Jabar yang masuk zona merah. Masuk ke zona merah tidak membuat Pemkot Cirebon menghentikan tracing dan testing serta vaksinasi covid-19. Testing ditingkatkan termasuk di tempat-tempat keramaian, seperti pusat  perbelanjaan.

"Testing terus kita lakukan, vaksinasi covid-19 juga terus dilakukan. Bahkan tingkat kewaspadaan penyebaran Covid-19 terus dilakukan hingga 2022," jelas Edy.

Edy menambahkan anggaran untuk isolasi mandiri terpusat yang dimiliki Pemkot Cirebon diperkirakan habis Juni mendatang. "Kami juga segera ajukan lagi," ungkap Edy.

Saat ini keterisian ruang isolasi di rumah sakit berkisar 25 hingga 80 persen. Untuk RSD Gunung Jati keterisiannya 20 persen, RS Ciremai keterisian di ruang isolasi 30 persen. Sedangkan keterisian yang tinggi ada di RS Putra Bahagia 80 persen dan RS Sumber Kasih 90 persen. (OL-15)

Baca Juga

Dok. Pemprov Jawa Tengah

Resmikan Learning Center Bawang Putih, Ganjar Harapkan Produksi Domestik Meningkat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 15:49 WIB
"Diharapkan Learning Center ini tidak menjadi ruang mati yang statis tapi menjadi ruang dinamis. Hasil pelatihan bisa juga diunggah...
MI/Agus Utantoro

KPK Segel Aset Koruptor Angin Prasetyo Aji di Kota Yogyakarta

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:44 WIB
ASET yang disegel KPK itu milik terpidana suap Angin Prasetyo Aji yang tidak lain adalah mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Dirjen...
DOK MI

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambialih Pemerintahan

👤Haryanto Mega 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:39 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat segera mengambil alih pemerintahan di kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya