Rabu 21 April 2021, 22:27 WIB

Posko Pengaduan THR di Kota Yogyakarta Mulai Beroperasi Besok

Ardi Teristis | Nusantara
Posko Pengaduan THR di Kota Yogyakarta Mulai Beroperasi Besok

DOK MI
Ilustrasi

 

KEPALA Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang menegaskan, mulai (22/4) pihaknya membuka posko pengaduan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan tahun 2021. Posko untuk memfasilitasi terkait keluhan pembayaran THR keagamaan itu dibuka pada 22 April sampai 12 Mei 2021 di Kantor Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta.

"Kami membuka posko pengaduan ini sebagai media bagi pekerja maupun perusahaan terkait penerapan pembayaran THR keagamaan,� kata dia dalam siaran pers, Rabu (21/4).

Pengaduan terkait THR dapat disampaikan langsung ke posko ini. Pelapor juga  bisa menyampaikan aduan melalui laman https://nakertrans.jogjaprov.go.id/thr/ maupun melalui telepon. "Kami harap apa yang sudah menjadi kewajiban perusahaan dan hak pekerja  maka harus dilaksanakan," kata dia.

Pembayaran THR diharapkan dapat dilakukan sesuai ketentuan, sesuai Undang Undang (UU) Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 11 tahun  2020 tentang Cipta Kerja. Aturan mengenai THR juga diatur dalam Surat Edaran (SE) Menteri  Ketenagakerjaan RI No M/6/HIK.04/1V/2021 tentang pelaksanaan pemberian THR Keagamaan tahun 2021 bagi pekerja di perusahaan.

"Ada yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu pembayaran THR dapat dicicil, tetapi tahun ini tidak dapat dicicil. Harus ada kesepakatan waktu pemberian THR yaitu H-7," jelas dia. (OL-15)

Baca Juga

Antar

Warga Tanjung Pinang Diimbau Batasi Silaturahmi Lebaran

👤Ant 🕔Kamis 13 Mei 2021, 22:45 WIB
Jika ingin ke rumah kerabat, kata dia, warga harus tetap mematuhi protokol...
ANTARA

Objek Wisata di Situbondo Tutup Selama Libur Lebaran

👤Astri Novaria 🕔Kamis 13 Mei 2021, 22:09 WIB
Tempat wisata yang mulai ditutup itu, antara lain Wisata Bahari Pasir Putih, Kampung Kerapu, Talempong, Grand Patek, dan Pantai...
Antara

Pelabuhan Bakauheni akan Terapkan Skrining Tambahan

👤Yanti Nainggolan 🕔Kamis 13 Mei 2021, 18:32 WIB
Mengingat, Pelabuhan Bakauheni di Lampung merupakan perbatasan wilayah Jawa dan Sumatera. Skrining ganda juga tindak lanjut surat Satgas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya