Kamis 15 April 2021, 22:42 WIB

Pertamina Bantah Ada Kenaikan Harga BBM di Lembata

Insi Nantika Jelita | Nusantara
Pertamina Bantah Ada Kenaikan Harga BBM di Lembata

Antara
Antrian BBM di lembata

 

PT Pertamina membantah informasi yang beredar di masyarakat bahwa harga melambung tinggi di tingkat pengecer bahan bakar minyak (BBM) akibat antrian yang terjadi di sejumlah SPBU di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Idhani mengklaim bahwa suplai dan penyaluran BBM ke Pulau Lembata tidak ada kendala dan sudah pulih pascabencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu. 

"Pengiriman BBM ke Pulau Lembata menuju tiga SPBU dan satu agen minyak tanah sudah rutin seperti sedia kala saat sebelum terjadi bencana, dan SPBU serta agen sudah beroperasi normal dalam melayani kebutuhan masyarakat di daerah tersebut," kata Deden, Kamis (15/4).

Deden menambahkan, jumlah rata-rata penyaluran BBM setiap harinya di daerah tersebut sebanyak 30 kilo liter (KL). Jumlah total penyaluran itu termasuk multi produk (Premium, Pertalite, Biosolar, Dexlite dan Minyak Tanah) dikatakan sudah kembali normal beroperasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka menyampaikan, jika ketersediaan stok produk BBM di SPBU cukup dan layanan sudah kembali normal, maka harga jual BBM untuk masyarakat di pengecer BBM seharusnya tidak perlu melambung.

"Perlunya peran aktif lintas instansi dalam memperhatikan harga eceran BBM di lembaga penyalur yang tidak resmi (selain Pertamina), aparat penegak jukum perlu ikut turun langsung untuk menertibkan harga eceran BBM di masyarakat," tutur Isyak.

Pertamina pun mengimbau agar masyarakat membeli BBM dalam jumlah yang cukup sesuai dengan kebutuhan, karena Pertamina tetap akan terus menjamin ketersedian BBM bagi masyarakat Pulau Lembata. (OL-8)

 

Baca Juga

Medcom

Empat Kasus Kekerasan terhadap Pers Terjadi di Sumut Sebulan Terakhir

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:58 WIB
Sebelum kasus pembunuhan Marsal, pada 29 Mei 2021 rumah seorang jurnalis bernama Abdul Kohar Lubis di Kota Pematangsiantar diteror...
DOK

Apps Sumut Bersinar, Cara Baru Polda Sumut Perangi Marak Narkoba

👤 Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:50 WIB
Adalah AKBP Fadris SR Lana, Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sumut, yang menjadi sosok sentral di balik aplikasi...
DOK

Proses Hukum Kasus Narkoba Sekda Nias Utara Diminta tetap Berjalan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:40 WIB
Sebagai ASN tertinggi di Nias Utara seharusnya Yafeti menjadi teladan bagi masyarakatnya. Bukan malah melakukan tindakan tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya