Rabu 07 April 2021, 17:18 WIB

Pemkab Tuban Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

M Yakub | Nusantara
Pemkab Tuban Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

ANTARA
Ilustrasi sekolah tatap muka

 

DINAS Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Tuban, Jawa Timur tengah menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setempat. Dispendik telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tuban untuk menyiapkan sistem protokol kesehatan (prokes).

Rencana pelaksanaan PTM dilakukan setelah dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yakni, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag) pada 30 Maret 2021. Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Tuban, Nur Khamid, menyambut positif dikeluarkannya SKB 4 Kementerian tersebut.

Dispendik Tuban, kata dia, akan menindaklanjuti SKB 4 Menteri dengan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Tuban untuk menyiapkan protokol kesehatan (prokes). Dalam prokes, diantaranya di setiap sekolah disediakan thermogun, tempat cuci tangan, dan fasilitas layanan kesehatan lainnya.

"Para tenaga pengajar di Kabupaten Tuban juga mengikuti vaksinasi Covid-19," ungkap Nur Khamid, Rabu (7/4).

Menurut dia, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, akan dilakukan uji coba di sejumlah lembaga pendidikan dan kemudian l dievaluasi. Sekolah yang diuji coba akan menjadi percontohan bagi sekolah lainnya.

Nur Khamid juga menjelaskan, pembelajaran tatap muka hanya dilakukan 2 jam. Selain itu, pelajaran olahraga dan kegiatan ektrakulikuler sementara ini masih belum diperkenankan. Dispendik Tuban tengah menyusun rumusan mekanisme pembelajaran tatap muka. (OL-15)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Literasi Digital di Jatim Targetkan 1,5 juta Warga hingga 2024

👤Ghani Nurcahyafi 🕔Minggu 18 April 2021, 22:12 WIB
"Peserta literasi digital di provinsi ini merupakan salah satu yang terbesar, dimana 1,5 juta orang akan terliterasi digital melalui...
DOK Pribadi.

Tanpa PHK, Joger Bali Rekrut Pemandu Wisata Terdampak Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 18 April 2021, 20:22 WIB
Untungnya, di tengah situasi sulit dan tidak menentu itu masih ada perusahaan yang bisa menyediakan kesempatan...
AFP/Agung Supriyanto

Kubah Lava Puncak Gunung Merapi Terus Tumbuh

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 18 April 2021, 19:50 WIB
BALAI Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta mencatat dua kubah lava yang ada di puncak Gunung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya