Jumat 05 Februari 2021, 16:10 WIB

Jelang 2 hari Jateng Di Rumah Saja, Jalan di Kota Tegal Ditutup

Supardji Rasban | Nusantara
Jelang 2 hari Jateng Di Rumah Saja, Jalan di Kota Tegal Ditutup

MI/Supardji Rasban
Dishub Kota Tegal mulai menutup akses jalan ke Kota Tegal menjelang pemberlakuan dua hari Jateng di rumah saja, Jumat (5/2/2021)

 

MENJELANG diberlakukannya gerakan Jateng di Rumah Saja yang mulai diterapkan Sabtu-Minggu, tiap pekan, sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Tegal, mulai ditutup.

Penutupan jalan dilakukan petugas Dinas Perhubungan Kota Tegal menggunakan water barier dan beton. Berdasarkan pemantauan, penutupan jalan di antaranya Jalan Timor Timur, Flores, Halmahera, Sangir, Serayu, Citarum, Panggung Timur, Pemuda, Letjend Suprapto dan dan Jalan DI Panjaitan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal Sugiyanto, menyampaikan selain jalan, lampu penerangan di seluruh wilayah Kota Tegal juga akan dimatikan mulai Jumat (5/2/2021) malam.

Baca Juga: Program Dua Hari di Rumah, Pasar Tradisional Tetap Buka

"Penerangan jalan dimatikan untuk mengurangi kerumunan terutama di titik-titik yang biasa menjadi kumpulan warga di malam hari," ujar Sugiyanto.

Sugiyanto menyebut lampu penerangan jalan yang dimatikan tidak hanya di jalan protokol, tetapi di seluruh wilayah Kota Tegal. "Kalau yang di jalan-jalan protokol itu jelas. Tapi ini termasuk yang di tempat-tempat sepi tapi kalau malam jadi tempat pertemuan anak-anak muda pacaran seperti di GOR Wisanggena," terangnya.

Ditambahkan Sugiyanto, pihaknya juga membuka posko pemantauan untuk memastikan di jalan-jalan atau tempat yang lampu penerangannya dimatikan tidak ada aktivitas warga.

"Di antaranya di Jalan Jenderal Sudirman, Sultan Agung dan Kapten Sudibyo atau Simpang Tirus," jelasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pedagang Keberatan Instruksi Dua Hari di Rumah

Baca Juga

HO

Habaib Dan Kiai Jatim Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:57 WIB
PARA habaib dan kiai serta ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) mendoakan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden...
DOK.MI

Tanah Longsor di Mamasa, 2 Tewas dan 6 Desa Terisolasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:55 WIB
BPBD bersama tim gabungan terus berupaya melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak guna menemukan kemungkinan adanya korban...
ANTARA

Sopir Angkot Palembang Resah Dengan Penerapan Aplikasi MyPertamina

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:24 WIB
MESKI belum diterapkan di Palembang, Sumatera Selatan, namun masyarakat mulai mempertanyakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya