Minggu 31 Januari 2021, 08:13 WIB

Diminta Diam, Wabup Nagan Raya Tidak Masuk Kerja Berbulan-bulan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Diminta Diam, Wabup Nagan Raya Tidak Masuk Kerja Berbulan-bulan

ANTARA
Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman

 

WAKIL Bupati Nagan Raya Provinsi Aceh, Chalidin Oesman sudah berbulan-bulan tidak masuk kantor guna melaksanakan tugasnya sebagai pejabat pemerintah di daerah ini. Alasannya ia diminta diam oleh Bupati setempat.  Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Aceh, Ardi Martha membenarkan bahwa Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman tidak masuk kantor untuk berdinas. 

"Benar, pak Wabup sudah lama tidak berada di daerah," ujar Ardi Martha di Suka Makmue Sabtu (30/1).
  
Meski sudah lama tidak masuk kantor, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti mengapa pejabat pemerintah tersebut tidak masuk kantor selama berbulan-bulan. Ardi mengaku pihaknya sedang melakukan upaya komunikasi dengan Wabup Nagan Raya Chalidin Oesman yang sudah lama tidak masuk kantor, dan diduga lebih fokus berada di Jakarta selama ini.

Sementara itu Chalidin Oesman yang dikonfirmasi terpisah melalui ponselnya membenarkan dirinya sudah berbulan-bulan tidak masuk kantor guna menjalankan tugas sebagai wakil bupati Nagan Raya. 

"Tugas saya yang tersirat saat ini adalah saya di suruh menonton dan diam oleh Bupati, jadi saya sedang melaksanakan tugas itu sekarang," ungkap Chalidin Oesman.
  
Chalidin Oesman beralasan, selain karena sedang berobat di Jakarta, ia mengaku selama ini pimpinan daerah setempat telah memberi tugas kepada dirinya sebagai wakil bupati untuk diam seperti patung. 
  
"Jadi ya yang namanya pembantu bupati diminta bantu untuk diam, ya kita diam saja," ujarnya sambil tertawa. 

Ia juga menegaskan tugas seorang wakil bupati itu membantu bupati, maka ketika tugas pokok wakil tidak diatur oleh bupati, maka apa yang bisa dia kerjakan. Chalidin juga menjelaskan alasan dirinya tidak bisa menjalankan tugas sebagai wakil bupati karena selama ini tidak diberi ruang gerak untuk berbuat kepada masyarakat. Ia juga tidak pernah mendapatkan laporan apapun  terhadap fungsi pengawasan.
  
Chalidin Oesman juga menyadari sampai saat ini belum bisa berbuat banyak kepada masyarakat di Kabupaten Nagan Raya yang telah memilih dirinya pada Pilkada 2017.

baca juga: Kuota Pupuk Bersubsidi Agam Meningkat Menjadi 15.535 Ton pada 2021
  
Dengan kondisi seperti ini, Chalidin Oesman meminta kepada masyarakat agar bersabar karena semua perangkat pemerintah daerah bekerja untuk rakyat.
  
"Maaf saya saat ini banyak di Jakarta karena sedang berobat, jangan risau karena Wabup sering tidak ada di tempat. Karena ada atau tidak adanya Wabup di tempat itu tidak ada pengaruh sama sekali terhadap kegiatan pemerintahan, semua kegiatan pemerintah tetap berjalan," tegas Chalidin. (Ant/OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Muhammad Adimaja.

Pegawai Pemkab Purwakarta Masuk Lebih Awal Selama Ramadan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 21:10 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyatakan para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Purwakarta, Jawa Barat harus masuk lebih...
DOK/DPRD KLUNGKUNG

Ketua DPRD Klungkung Desak Percepatan Vaksinasi

👤Media Indonesia 🕔Selasa 13 April 2021, 21:10 WIB
Masyarakat di Klungkung sebagian besar bergantung pada sektor pariwisata, khususnya di Kecamatan Nusa...
MI/Bagus Suryo

Korban Gempa Malang Minim Bantuan

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 13 April 2021, 21:05 WIB
WARGA korban gempa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengeluhkan minimnya bantuan penanganan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya