Kamis 28 Januari 2021, 15:25 WIB

Ini Syarat Sekolah Tatap Muka Jika Dilaksanakan di Sumsel

Dwi Apriani | Nusantara
Ini Syarat Sekolah Tatap Muka Jika Dilaksanakan di Sumsel

dok.mi
Ilustrasi sekolah tatap muka

 

GUBERNUR Sumatra Selatan Herman Deru membuka wacana untuk memberlakukan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayahnya. Diketahui sampai saat ini 17 kabupaten dan kota di Sumsel masih memberlakukan belajar daring, lantaran kasus positif Covid-19 di sana masih terus menyebar.

Namun, rencana belajar offline (tatap muka) ini dapat dilakukan apabila vaksinasi di Sumsel sudah mencapai target yang ditetapkan pemerintah. "Jika vaksinasi sudah mendekati satu juta, maka kami bersama forkopimda (Forum komunikasi pimpinan daerah) akan kembali membahas rencana sekolah offline," ujar Herman Deru, Kamis (28/1).

Ia mengatakan, keselamatan peserta didik dan tenaga pendidik menjadi hal utama yang harus dilakukan. Untuk itu, jika vaksinasi sudah berjalan tentunya akan membuka harapan baru pelaksanaan belajar tatap muka di wilayahnya.

Bahkan Herman Deru berharap, tenaga pendidik dan peserta didik masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin Covid-19. "Kita harapkan vaksin bisa secara menyeluruh dilakukan di Sumsel. Untuk itu, masyarakat juga jangan sampai menolak vaksinasi. Namun walaupun nanti sudah vaksinasi, tetap harus utamakan protokol kesehatan," ungkap Herman Deru.

Sementara itu, Kasi Surveillans dan Imunisasi Dinkes Sumsel, Yusri menilai, pihaknya akan terus melihat perkembangan kasus penyebaran Covid-19 untuk membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bahkan pihaknya berharap vaksinasi sudah mulai berjalan lancar dan menyeluruh di wilayah Sumsel.

"Perlindungan masyarakat ini kan dengan cara vaksinasi agar jangan sampai terpapar Covid-19 dengan cara menerapkan prokes. Begitu tren kasusnya mulai menurun dan zona-zona juga berubah, mudah-mudahan belajar tatap muka bisa dilakukan," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Gubernur dan Forkopimda Sumsel Diimunisasi Covid Dosis Kedua

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Zona Kumuh di Pasar Raya Padang Kian Menjamur

👤Yose Hendra 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 23:25 WIB
"Kami akan melakukan penataan secara bertahap. Sebelum itu, kami sosialisasikan terlebih dahulu agar di kemudian hari tidak ada hal...
MI/Djoko Sardjono

Klaten Rawan Bencana, Bupati Minta Warga Waspada di Musim Hujan

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:31 WIB
"Waspadai bencana alam yang mungkin terjadi di musim penghujan dalam upaya pengurangan risiko bencana...
ANTARA/Rosa Panggabean

Akses Gerbang Tol Sadang Purwakarta Tergenang Air

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:11 WIB
Genangan air di titik itu dipenuhi lumpur karena di sekitar lokasi genangan terdapat proyek jalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya