Selasa 22 Desember 2020, 14:07 WIB

Pemprov Sulsel Pertimbangkan untuk Kembali Sekolah Tatap Muka

Lina Herlina | Nusantara
Pemprov Sulsel Pertimbangkan untuk Kembali Sekolah Tatap Muka

MI/Lina Herlina
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

 

KASUS baru virus korona atau covid-19 yang pernah melandai, kini mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Bahkan berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 21 Desember 2020, kasus baru covid-19 di Sulawesi Selatan mencapai angka 559 kasus.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar, Siswanto Waba, juga selaku orang tua yang punya anak usia sekolah pun angkat bicara. Ia ingin pemerintah mengambil langkah tegas terkait pemberlakukan sekolah tatap muka yang rencana dilakukan Januari 2021 mendatang.

"Kalau abu-abu, pengertiannya bisa iya, bisa tidak. Harus tegas keputusannya, bilang belum bisa. Kalau sampai sekolah dibuka tatap muka dengan kasus covid tinggi, siapa yang bertanggung jawab terhadap anak-anqk kita. Saya yakin akan muncul klaster sekolah kalau akan dilaksanakan sekolah tatap muka," ungkap Siswanto, Selasa (22/12).

Menanggapi itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berdalih, jika memang awalnya ada rencana pembukaan sekolah tatap muka. Itu disampaikan akan dibuka tahun depan karena optimistis akan angka positif covid-19 cenderung terkendali pada waktu itu.

"Tapi setelah pilkada dan memasuki akhir tahun ini, kan angka positif covid-19 meningkat lagi meskipun dominan orang tanpa gejala (OTG). Maka sejauh ini memang dari Pemprov tentu akan memikirkan kembali mengenai rencana pembukaan sekolah tatap muka," seru Nurdin.

"Intinya sih mengikuti perkembangan kasus covid-19 aja dulu, karena kan pembukaan dan penutupan sekolah tatap muka itu berdasar pada tinggi rendahnya resiko penularan covid-19," sambung Nurdin.

Sementara itu, sejumlah kabupaten di Sulsel memang sudah menggelar sekolah tatap muka, seperti Soppeng, Wajo, dan Luwu, serta Toraja, meski dengan jam belajar terbatas, dan belum semua sekolah, masih sebatas sekolah yang memang lokasi sulit dijangkau. (LN/OL-09)

Baca Juga

Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...
MI/Apul Iskandar

Harga Cabai Merah di Pematangsiantar Meroket Hingga Rp125 Ribu per Kg

👤Apul Iskandar 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:13 WIB
Kenaikan harga cabai merah dan cabai rawit hijau dikarenakan gagal panen dan naiknya harga...
Wikipedia

Masyarakat dan Wisatawan Diimbau tidak Mendekati Gunung Awu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
PVMBG telah menaikkan status Gunung Awu dari Waspada Level II ke Siaga Level III menyusul meningkatnya aktivitas kegempaan gunung setinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya