Minggu 29 November 2020, 09:23 WIB

Komunitas Biara Kkottongaen di Mabar Terpapar Covid-19

John Lewar | Nusantara
Komunitas Biara Kkottongaen di Mabar Terpapar Covid-19

Ilustrasi
Covid-19

 

KOMUNITAS biara Suster Bruder KKottongaen Indonesia di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT ada yang terpapar covid-19. 

Satu Komunitas biara suster,bruder Kkottongaen Indonesia asal Korea itu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di komunitas biara KKottongaen atas permintaan dinas kesehatan kabupaten Manggarai Barat.

"Komunitas biara ini dalam keseharian kerap melayani orang orang jompo miskin papa, para pelaku perjalanan dan orang yang mengidap virus HIV/AIDS," kata Pastor Paroki Maria Bunda Segala  Bangsa Wae Sambi, Romo Ardi Obot, Minggu (29/11).

"Setelah mendengar informasi adanya dua komunitas biara terpapar virus korona saya langsung melarang mereka untuk menghadiri perayaan misa. Saya juga menyarankan agar isolasi diri mengikuti apa petunjuk tim medis," terang Romo Ardi Obot.

baca juga: Dua Dokter Wafat IDI Ingatkan 3M

Romo Ardi juga mengimbau masyarakat dalam beraktivitas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengkonsumsi makanan bergizi. Informasi yang dihimpun menyebutkan komunitas biara asal Korea itu beranggotakan 13 orang, terdiri dari empat suster, tiga bruder dan sisanya adalah orang-orang yang dirawat oleh komunitas tersebut. (OL-3)
 

Baca Juga

NTARA/Rivan Awal Lingga

Disiplin tidak Ke Luar Daerah, Warga Baduy Terbebas Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Masyarakat Baduy lebih mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penularan virus...
Antara

Pusat Layanan Kesehatan Dukung Pariwisata Labuan Bajo

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Dalam pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat juga melibatkan bidang kesehatan berupa pelayanan...
Antara

Kemacetan Lalin di Lokasi Longsor Deli Sedang Diatur Polisi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:29 WIB
Petugas kepolisian juga melakukan buka tutup jalur, demi kelancaran lalu lintas di lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya