Sabtu 28 November 2020, 18:16 WIB

Tidak Berizin, Baliho Rizieq Syihab di Bangkalan Diturunkan

Muhamad Ghazi | Nusantara
Tidak Berizin, Baliho Rizieq Syihab di Bangkalan Diturunkan

MI/Wdjajadi
(Ilustrasi) Penurunan baliho dan spanduk liar di Kota Solo beberapa waktu lalu.

 

PULUHAN baliho dan spanduk Rizieq Syihab di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur diturunkan petiugas gabungan dari unsur Satpol PP, Polri, TNI, dan dinas terkait. Penurunan dilakukan karena baliho dan spanduk tersebut tidak berizin dan sebagian terpasang di daerah terlarang.

Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Bangkalan, Urip Riyanto, mengatakan baliho dan spanduk tersebut dipasang dengan tanpa izin. Selain dipasang secara sembarangan, Pemkab Bangkalan tidak mendaparkan penerimaan pajak dari spanduk dan baliho tersebut.

"Kami memiliki aturan cara pemasangan yang tidak mengganggu keindahan. Pemasangan spanduk dan baliho tersebut dilakukan dengan asal pasang tanpa mengikuti aturan yang ada," kata Urip Riyanto, Sabtu (28/11).

Bahkan, kata dia, beberapa diantaranya dipasang di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terlarang untuk semua jenis reklame dan spanduk.

"Saat ini, seluruh barang tang diturunkan tersebut tersimpan di Kantor Satpol PP. Jika sampai batas terrentu barang-barang tersebut tidak diambil pemiliknya, akan dimusnahkan," kata Urip Riyanto. (R-1)

 

Baca Juga

Antara

Pemekaran di Papua bukan Jalan Pintas Mencapai Kesejahteraan

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 13 Juni 2021, 17:55 WIB
Selama 20 tahun terakhir, KPPOD menilai pemberian dana otsus kepada Papua dan Papua Barat tidak berdampak signifikan bagi kesejahteraan...
MI/Supardji R

Usai Gathering, Puluhan Mahasiswa Untidar Magelang Terpapar Covid

👤Tosiani 🕔Minggu 13 Juni 2021, 14:02 WIB
SEDITKITNYA 10 orang mahasiawa Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah peserta acara gathering yang diselenggarakan mahasiswa...
MI/W Sangakala

Gubernur Banten Laporkan detik.com ke Dewan Pers

👤W Sangkala 🕔Minggu 13 Juni 2021, 13:52 WIB
GUBERNUR Banten Wahidin Halimmelaporkan media pemberitaan online detik.com ke Dewan Pers.Sebab media online tersebut pada rubrik detikx...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perangkat Terenkripsi Jerat Penjahat di Seluruh Dunia

LEBIH dari 800 penjahat telah ditangkap di seluruh dunia seusai dijebak menggunakan aplikasi pesan terenkripsi yang dijalankan FBI.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya