Jumat 30 Oktober 2020, 19:15 WIB

Anggota DPD RI Dapil Bali Dilaporkan ke Polisi

Arnoldud Dhae | Nusantara
Anggota DPD RI Dapil Bali Dilaporkan ke Polisi

DOK MI
Ilustrasi

 

ANGGOTA DPD RI Dapil Bali, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna (AWK), Jumat (30/10), dilaporkan ke Polda Bali karena diduga telah melakuikan penistaan agama Hindu terutama yang berasal dari Pura Ped Nusa Penida. Laporan dilakukan oleh perwakilan warga asal Nusa Penida I Nengah Jana bersama beberapa elemen masyarakat Bali.

Selain itu, AWK juga dilaporkan atas kasus menghasut agar anak muda di Bali bisa melakukan seks bebas asalkan memakai kondom. Saat melaporkan kasus tersebut, I Nengah Jana ditemani dan didukung oleh sejumlah asosiasi masyarakat terutama dari perguruan spiritual Sandi Murti.

Menurut Jana, laporan tersebut dilakukan untuk meminimalisir pro dan kontra yang terjadi di masyarakat. Saat melapor, pihaknya menyertakan bukti berupa rekaman video, screenshot percakapan di media sosial dan beberapa bukti lainya. Semuanya sudah diserahkan ke Polda Bali saat melaporkan kasus tersebut.

"Intinya, kami melaporkan AWK, yang juga adalah seorang anggota DPD RI dari Bali. AWK yang dikenal juga oleh masyarakat Bali sebagai seorang pengikut Hare Krishna yang saat ini terjadi kontroversial di masyarakat. Hari ini kami laporkan ke Polda Bali atas dasar penistaan agama Hindu dan AWK juga telah dianggap menyatakan anak muda Bali boleh melakukan seks bebas asalkan menggunakan kondom," ujarnya.

Ia menyatakan  beberapa video yang beredar di media sosial dan youtube, AWK dianggap telah melakukan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap kepercayaan agama Hindu Bali dengan merendahkan sesuhunan masyarakat Bali dan Nusa Penida yang sangat dihormati yaitu Ida Bhetare Ratu Gede Ring Nusa atau yang dikenal Ratu Gede Mas Mecaling yang bersthana di Pura Dalem Ped, Nusa Penida. (R-1)

Baca Juga

Ist

Intani Dukung Petani di Ciwidey dan Lembang, Bandung, Ekspor Buncis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:52 WIB
Intani berkolaborasi dengan CV Berkah Alam Pasundan (BAP) membina petani dan memasarkan hasil pertanian agar para petani mendapat kepastian...
ANTARA/Risky Andrianto

Apindo Jawa Barat Ajak Asosiasi Bersinergi, bukan Berkompetisi

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:40 WIB
Surat Edaran Gubernur Jawa Barat dinilai bisa menjaga stabilitas iklim...
MI/AGUS MULYAWAN

Jelang HUT, NasDem Jawa Barat Gelar Serangkaian Aksi untuk Warga

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:20 WIB
Pihaknya juga membekali peserta dengan tips dan solusi dalam membantu persoalan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya