Kamis 27 Agustus 2020, 11:10 WIB

Bupati Luwu Utara Apresiasi Langkah Cepat Kemensos

Ihfa Firdausya | Nusantara
Bupati Luwu Utara Apresiasi Langkah Cepat Kemensos

Antara/ABRIAWAN ABHE
Menteri Sosial Juliari P Batubara (kanan) didampingi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (kiri) di posko pengungsian di Masamba

 

Gerak cepat Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menangani korban banjir bandang dan tanah longsor diapresiasi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Kami ucapan terima kasih dengan gerak cepat Menteri Sosial dalam penanganan korban banjir bandang dan tanah longsor di Luwu Utara,” ujar Indah seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (27/8).

Indah menyebut masa tanggap darurat, sudah hampir berakhir. Namun, hingga kini masih banyak warga yang tinggal di tempat-tempat pengungsian.

“Iya, masa tanggap darurat sudah hampir berakhir, tapi kondisi banyak warga masih tinggal di tempat-tempat pengungsian,” ungkap Indah.

Baca juga: Tingkat Hunian Hotel di Kupang Mulai Membaik

Banyak Hunian Sementera (Huntara) yang sudah selesai, sambil menunggu hunian tetap (Huntap) dan DTH tahap pertama selesai disalurkan.

Ke depan, Indah berharap kerja sama dengan Kemensos dilanjutkan, mengingat tahap pertama selesai dengan mengikuti regulasi yang ada.

“Santunan kematian bagi 23 ahli waris sudah disalurkan langsung oleh Menteri Sosial saat berkunjung beberapa waktu. Masih dalam proses 11 dan ada 9 menyusul untuk tahap ketiga,” lanjutnya.

Sementara itu, data jaminan hidup (jadup) bagi 8 ribu warga sedang divalidasi hingga 12 September.

“Saya berharap tidak butuh waktu lama dan direncanakan dalam bentuk program dari Kementerian Sosial RI,” harapnya.

Ditanya lebih lanjut, Indah terkesan dengan respons positif dari Menteri Sosial yang diberi kepercayaan luar tersebut.

“Pak Mensos luar biasa, memorinya begitu kuat saat saya belum bicara beliau sudah ngomong duluan. Misalnya, menanyakan bagaimana keluarga ahli waris,” jelasnya.

Kemensos juga menyerahkan satu unit truk untuk mobilisasi ke lokasi bencana.

“Bantuan truk sangat membantu bagi para pengungsi terlebih wilayah luas, sehingga membutuhkan dukungan armada yang tangguh," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Surya Sriyanti

Masalah Perizinan Disoroti Saat Debat Terakhir Pilkada Kalteng

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 03 Desember 2020, 13:32 WIB
Dalam debat terakhir Pilkada pemilhan gubernur Kalimantan Tengah, dua paslon yang bertanding menyoroti masalah pelayanan publik dan...
MI/Lilik Darmawan

Sungai Klawing Meluap, Ratusan Rumah di Purbalingga Terendam

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 03 Desember 2020, 13:21 WIB
Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Purbalingga, Jawa Tengah  mengakibatkan volume air di Sungai Klawing meningkat drastis....
Istimewa

Area Komersial di Kawasan Industri Kendal Diminati Investor

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 03 Desember 2020, 13:13 WIB
Sejak proyek kawasan komersial Arcade By The Bay (ABTB) menjadi kawawasan komersial pertama yang dibangun di Kawasan Industri Kendal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya