Rabu 04 November 2020, 18:34 WIB

Tiga Wilayah di Luwu Utara Masuk Zona Hijau

Lina Herlina | Nusantara
Tiga Wilayah di Luwu Utara Masuk Zona Hijau

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS penyebaran Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sudah melandai. Salah satu indikasinya adalah adanya tiga kecamatan yang kini masuk dalam zona hijau. Ketiga kecamatan itu adalah Rongkong, Rampi, dan Seko.

"Jangan terlena dan lalai, protokol kesehatan harus terus disosialisasikan dan dilaksanakan saat berkegiatan di luar," kata Pejabat Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb, Rabu (4/11).

Walau saat ini berada di zona oranye, Iqbal mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi bersama dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), agar semua tetap pelaksanakan protokol kesehatan.

"Dimana pun, di tempat umum, perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, 3M yaitu mejaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, harus terus dilakukan. Kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan harus terus ditingkatkan," jelas Iqbal.

"Karenanya, untuk memastikan itu, tentu ada juga patroli penerapan  protokol kesehatan. Jangan sampai wargarnganggap enteng keberadaan virus korona," sambung Iqbal.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Sulsel, jumlah kasus  yang terkonfirmasi di Kabupaten Luwu Utara mencapai 650 kasus positif.  Yang masih menjalani perawatan 43 kasus, sembuh 276 kasus dan meninggal
sebanyak 13 kasus. (R-1)

Baca Juga

MI/VOUCKE LONTAAN

Polda Sulawesi Utara Gelar Operasi Zebra 2022 Menjaring Pelanggar Aturan Lalu Lintas

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 15:50 WIB
Operasi dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preventif, edukatif dan persuasif serta...
dok.pribadi

MRP dan DPRP Diminta Fasilitasi Pertemuan Para Tokoh Papua untuk Redam Reaksi Pendukung LE

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:32 WIB
Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) diminta mencari jalan tengah guna mengatasi persoalan yang sedang...
MI/Haryanto

Ganjar Pamer Bangun 9 Fly Over dan Underpass di Jateng

👤Haryanto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:10 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sukses menginsiasi pembangunan sembilan fly over dan underpass. Terbaru, fly over Ganefo di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya