Senin 11 April 2022, 21:07 WIB

10 Kecamatan di Kota Semarang Zero Covid-19

Akhmad Safuan | Nusantara
10 Kecamatan di Kota Semarang Zero Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

SEPULUH kecamatan di Kota Semarang, Jawa Bengah berstatus zero kasus aktif covid-19. Sedangkan enam kecamatan lainnya masih terdapat kasus aktif Covid-19 dengan jumlah total 12 kasus.

Enam kecamatan di Kota Semarang yang masih ada kasus aktif covid-19 yakni Banyumanik (4 orang), Candisari, Gajahmungkur dan Semarang Barat (masing-masing 2 orang) serta Mijen dan Ngalian (masing-masing 1 orang). "Sepuluh kecamatan dari 16 kecamatan yang ada sudah zero karena tidak ada lagi satupun warga terpapar covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam.

Meskipun demikian, lanjut Abdul Hakam, Pemkot Semarang terus menggenjor vaksinasi booster selama bulan Ramadan. Setiap harinya tidak kurang 2.000 warga disuntik vaksin ketiga sebagai antisipasi menghadapi pemudik lebaran.

Diprediksikan jumlah kasus di Kota Semarang, demikian Abdul Hakam, akan meningkat usai liburan lebaran mendatang, sehingga hal ini perlu diantisipasi sedini mungkin. "Diperkirakan ada kenaikan 400-500 orang terkonfirmasi covid-19 usai lebaran," tambahnya.

Salah satu sentra vaksinasi Covid-19 di Kota Semarang berada di alun-alun Masjid Kauman Kota Semarang yang dilaksanakan pada malam hari untuk menjaring warga seusai salat tarawih Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan vaksinasi booster di alun-alun Masjid Agung Kauman Semarang akan dilaksanakan selama Ramadan.

"Pemerintah telah mengizinkan mudik dan salah satu syarat mudik adalah vaksinasi booster, maka kita genjot vaksinasi ketiga ini baik di alun-alun maupun pos polisi Simpang Lima Semarang," ujar Irwan Anwar. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI.

Banjir Bengkulu Genangi Ribuan Rumah, Pohon Tumbang Tewaskan Warga

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:00 WIB
Banjir berdampak pada 886 rumah warga di Kecamatan Muara Bangkahulu, Selebar, Sungai Serut, Ratu Agung, dan Kampung Melayu di Kota...
DOK MI.

Banjir Tinggi lagi hingga Lima Meter Landa Kota Bengkulu

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 13:34 WIB
Seorang warga Kelurahan Sukamerindu, Aminudin, berharap pemerintah menyalurkan bantuan pangan, air bersih, pakaian, tenda, dan sampan untuk...
Dok. Pemprov Jateng

Aplikasi Jalan Cantik Jateng Sudah Terima 7.190 Aduan, Sebagian Besar Sudah Ditangani

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 13:03 WIB
Hanung mengatakan, sejak awal diluncurkan 28 Juni 2019 lalu tercatat 7.190. Dari aduan itu, 1.253 sedang dalam proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya