Rabu 08 Juli 2020, 22:30 WIB

Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buleud Purwakarta

Reza Sunarya | Nusantara
Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buleud Purwakarta

MI/Reza Sunarya
Taman air mancur Sribaduga situ Buleud Purwakarta

 

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta kembali melaporkan perkembangan covid-19. Ada penambahan kasus positif covid-19 dan warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Hari ini, terdapat dua warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Satu orang di Kecamatan Purwakarta Kota dan satu lagi berasal dari Kecamatan Campaka. PDP juga bertambah satu orang, sehingga kini menjadi tujuh PDP," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan, Rabu (8/7).

Sementara, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak bertambah. OTG nihil dan ODP 10 orang. Jadi, total ada 33 warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Baca juga: Pemprov Sumut Klaim Lindungi Habitat Orang Utan Tapanuli

"Secara keseluruhan, 30 orang sembuh. Sebelumnya, kami catat ada 1 orang positif covid-19 telah meninggal dunia. Lalu, hari ini terdapat 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19," jelasnya.

Deni meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa pakai masker dan tetap menjaga jarak," tuturnya.

Dan karena masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan, maka Pemkab Purwakarta kembali menutup kawasan taman air mancur Sribaduga situ Buleud Purwakarta. (OL-14).

Baca Juga

MI/Widjajadi

Stok Plasma Konvalesen Kosong, PMI Surakarta Ajak Donatur Berdonor

👤Widjajadi 🕔Minggu 16 Mei 2021, 19:19 WIB
PMI Kota Solo menyerukan para pendonor plasma konvalesen (PK) bisa aktif kembali, seiring habisnya stok plasma konvalesen per 15 Mei 2021....
Dok. Humas Pemkab Gowa

Pemkab Gowa Perketat Akses Masuk ke Wisata Alam Malino

👤Lina Herlina 🕔Minggu 16 Mei 2021, 19:15 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, upaya memperketat wisatawan yang masuk ini dalam rangka menghindari munculnya klaster baru...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Pengunjung Positif Covid-19, Lokasi Wisata di Indramayu Tutup

👤Nurul Hidayah 🕔Minggu 16 Mei 2021, 19:11 WIB
Setelah ditemukan pengunjung terkonfirmasi positif covid-19, semua lokasi wisata di Kabupaten Indramayu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kekerasan Mengguncang Gaza, Israel, dan Tepi Barat

Sejak Senin (10/5), 132 kematian warga Palestina telah terdaftar di Gaza dan sembilan di Israel, termasuk beberapa anak di bawah umur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya