Selasa 26 Mei 2020, 21:00 WIB

Dua Wisatawan Nyaris Celaka di Pantai Jayanti Cianjur

Benny Bastiandy | Nusantara
Dua Wisatawan Nyaris Celaka di Pantai Jayanti Cianjur

MI/Benny Bastiandy
Pantai Jayanti Cianjur

 

Dua orang wisatawan yang sedang berlibur di kawasan Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terseret ombak pada Senin (25/5) sekitar pukul 16.00 WIB. Untung keduanya berhasil diselamatkan tim penyelamat pantai.

Berdasarkan informasi, kejadian nahas dialami oleh Reja Muhamad, 11, dan Ulfa Nur Oktaviani, 21. Keduanya sedang menghabiskan waktu liburan Idulfitri 1441 Hijriyah di kawasan Pantai Jayanti atau tepatnya di Batu Karang Cipunage. Mereka adalah satu keluarga asal Kampung
Cipari RT 05/01, Desa Rawabelut, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

"Saat itu mereka sedang bermain air di bibir pantai," kata Kapolsek Cidaun, Inspektur Satu Mardi Sumardi, Selasa (26/5).

Kali pertama ombak menghempaskan korban Reja Muhamad. Usai terhempas ombak, tubuh Reja kembali terbawa ombak ke laut. Ulfi Nur Oktaviani yang merupakan bibi Reja, spontan mengejar keponakannya yang terbawa ombak. Nahas, tubuh Ulfi juga ikut terseret ombak.

Baca juga: Dibakar Cemburu Ibu Rumah Tangga Bunuh Selingkuhannya

Salah seorang petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Tendi, 30, bergerak cepat berenang melawan kuatnya gelombang.

"Keduanya berhasil dievakuasi ke pinggir pantai. Mereka langsung dievakuasi ke Puskesmas Cidaun dalam keadaan selamat," tuturnya.

Mardi mengimbau masyarakat yang tengah berlibur di kawasan pantai agar selalu memerhatikan kondisi lapangan. Apalagi kondisi pantai selatan saat ini sedang dalam keadaan gelombang pasang.

"Lebih baik mengantisipasi dini berbagai potensi kejadian. Kalau ombak terlihat sedang pasang, lebih baik jangan berenang atau bermain air di bibir pantai karena cukup berbahaya," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Citi Indonesia

Keterbatasan tak Halangi Trimah dan Hermanto Terus Membatik

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 06 Desember 2021, 19:18 WIB
Dalam proses belajar membatik, Trimah mengungkapkan banyak kegagalan yang harus dilewati, tetapi rasa penasaran mampu mengalahkan rasa...
Ist

Rucika Beri Solusi Terpadu Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih di Bandung

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 19:12 WIB
Rucika kembali bekerja sama dengan Loola Adventure Resort, kali ini membangun sistem sanitasi di Desa Nagrak, Kecamatan Paseh, Kabupaten...
Dok Polda DIY

Bandara YIA Butuh Kantor Polisi

👤RO/Micom 🕔Senin 06 Desember 2021, 19:09 WIB
Bandara YIA butuh kantor polisi setingkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya