Sabtu 20 Juli 2019, 20:30 WIB

NasDem Paling Banyak Kirim Wakil ke DPRD Manggarai Barat

John Lewar | Nusantara
NasDem Paling Banyak Kirim Wakil ke DPRD Manggarai Barat

MI/John Lewar
Rapat Pleno Terbuka Penetapan Caleg Terpilih di DPRD Manggarai Barat

 

SEBANYAK 13 Partai Politik dari 16 kontestan Pemilu 2019 yang memperebutkan 30 kursi DPRD Kabupaten Manggarai Barat, sukses mengirimkan perwakilannya. Artinya, hanya 3 parpol yang tidak memiliki wakil di DPRD Manggarai Barat.

Dari ke-13 parpol yang lolos itu, Partai NasDem diketahui menjadi yang terbanyak mengirim wakil rakyatnya dengan merebut 5 kursi DPRD Manggarai Barat.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Barat Robertus V. Din dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat Periode 2019-2024, di Hotel Jayakarta Labuan Bajo, Sabtu (20/7).

"Partai politik yang memperoleh kursi DPRD Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 13 partai politik dari 16 partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Manggarai Barat," katanya.

Baca juga : Ini Aturan Penetapan Kursi Parpol dan Caleg DPRD Terpilih

Tiga Parpol yang tidak kebagian kursi di Manggarai Barat, ungkap Robertus ialah Partai Solidaritas Indonesia, Partai Berkarya, dan Partai Garuda yang sama-sama merupakan pendatang baru di Pemilu 2019.

Di sisi lain, dengan keluarnya NasDem sebagai pemenang Pileg 2019 di Manggarai Barayt, dominasi Golkar yang selama ini selalu jadi pemenang di Manggarai Barat. Kini partai berlambang pohon beringin itu hanya meraup 3 kursi.

Raihan 3 kursi juga dicatat oleh PDIP, PAN, PKB, Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Adapun 7 kursi tersisa masing-masing diraih PKS dengan 2 kursi serta Partai PPP, Partai Perindo, PBB, PKPI dan Partai Gerindra yang masing-masing mengoleksi 1 kursi.

Dari 13 parpol yang mendapatkan jatah kursi DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini, Partai Perindo tercatat menjadi satu-satunya new comer yang sukses mengutus wakilnya ke lembaga legislatif. (OL-7)

Baca Juga

dok.pribadi

Masalah Internet Bisa Bikin PON di Papua Ambyar

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:51 WIB
AKSES internet di Papua, terutama di dua kota utama yaitu Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura serta beberapa daerah sekitarnya sampai saat...
Antara

Pelaku Usaha Wisata di Bandung Barat Sekarat

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:39 WIB
PEMILIK usaha pariwisata dimohon agar kegiatan kunjungan wisata ditutup sementara mulai tanggal 7-14 Mei 2021. Permohonan Pemkab Bandung...
MI/Arnoldus Dhae

Pemilu 2024, NasDem Targetkan Raih Empat Kursi DPR dari NTT

👤Palce Amalo 🕔Jumat 07 Mei 2021, 19:11 WIB
PARTAI NasDem membidik empat kursi DPR RI dari daerah pemilihan 1 dan 2 Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pemilu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya