Rabu 25 Januari 2023, 23:16 WIB

KPU Tangsel Lantik 162 Petugas PPS Pemilu 2024

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
KPU Tangsel Lantik 162 Petugas PPS Pemilu 2024

DOK MI
Ilustrasi

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten,  melantik 162 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 mendatang. Ratusan petugas PPS itu akan disebar di 54 di Tangsel.

Ketua KPU Kota Tangsel, M. Taufik Mizan, mengutarakan 162 petugas PPS itu terpilih berdasarkan hasil proses seleksi panjang dari 474 pendaftar.

"Dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas ini, maka 162 petugas PPS Kota Tangsel telah resmi sebagai badan ad hoc kami yang bertugas dalam pelaksanaan kepemiluan," ungkap M. Taufik Mizan pada pelantikan tersebut di Gedung Intermark, BSD, Kecamatan Serpong, Tangsel.

Ia menjelaskan setiap kelurahan di Tangsel akan ditempatkan 3 anggota PPS. Pada tahap awal, mereka akan membantu proses verifikasi faktual calon pendaftar DPD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Tangsel.

Usai pelantikan ini, lanjut dia, PPS mulai menjalani tugas dan fungsinya dimulai pada 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024. Paling dekat, lanjutnya, KPU bersama PPS mengawal verifikasi faktual calon perseorangan (DPD RI) yang sebarannya berada di Kota Tangsel Selanjutnya pada Februari 2023 para PPS bersama PPK juga melakukan perekrutan Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih). (OL-15)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Kurangi Polusi Udara, Disinsentif Tarif Parkir Berlaku di 11 Lokasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
Dishub DKI menerapkan kebijakan disinsentif kendaraan pribadi berupa pengendalian lalu lintas dengan sistem ganjil genap dan pengenaan...
HO

Tokoh Muda NU Dukung Pengemudi Angkutan Online Tolak Rencana Penerapan ERP

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:49 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menerapkan Electronic Road Pricing (ERP) atau kebijakan jalan berbayar di sejumlah ruas...
Antara/Asprilla Dwi Adha

Retribusi Pemakaman dengan QRIS di Depok

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 19:26 WIB
...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya