Kamis 12 Januari 2023, 17:13 WIB

Penculik Malika juga Punya Hasrat Seksual Terhadap Anak-anak

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Penculik Malika juga Punya Hasrat Seksual Terhadap Anak-anak

DOK METRO TV
Orangtua Malika, bocah enam tahun yang menjadi korban penculikan, memeluk erat anak mereka.

 

POLISI mengungkapkan pemulung bernama Iwan Sumarno yang menculik bocah berusia enam tahun bernama Malika di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat juga memiliki hasrat seksual terhadap anak-anak.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin menjelaskan berdasarkan pendalaman yang dilakukan, diketahui Iwan melakukan penculikan tidak hanya menjadikan korban untuk ikut memulung, tetapi juga dilatarbelakangi hasrat seksual.

"Terungkap bahwa tersangka memiliki hasrat terhadap anak-anak dalam hal ini seksual," kata Komarudin, di Polres Jakarta Selatan, Kamis (12/1).

Meski demikian, Komarudin mengatakan motif tersebut perlu dilakukan pembuktian lebih lanjut. Ia mengatakan berdasarkan hasil visum terhadap Malika memang tidak ditemukan adanya kekerasan seksual.

Ia mengatakan pihaknya bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk mendalami apa yang dialami oleh Malika selama diculik.

Baca juga: Polisi Terus Selidiki Dugaan Gelar Palsu Ketua IDI Tangsel

"Tim dari KemenPPPA termasuk P2TP2A masih terus melakukan pendalaman, pendampingan kepada korban sehingga kita bisa bongkar lebih dalam apa yang terjadi pada korban," katanya.

Sebelumnya, bocah berusia enam tahun bernama Malika diculik oleh pemulung bernama Iwan Sumarno di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 7 Desember 2022. Pelaku menculik Malika dengan iming-iming membeli ayam goreng.

Setelah 26 hari dilakukan pencarian, Malika ditemukan bersama pelaku saat sedang membawa gerobak mengumpulkan barang bekas di kawasan Cipadu, Tangerang, pada Senin (2/1) malam.

Atas perbuatannya, Iwan dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 330 ayat 2 KUHP tentang penculikan dan Pasal 76 huruf C, Pasal 76 huruf I, dan Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.(OL-4)

Baca Juga

MI / ADAM DWI

Bina Marga: Dari Koridor 8 Ke Stasiun Kebayoran Lama Lewat Skywalk Seharusnya Gratis

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:39 WIB
Hari mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk perihal tersebut. Ia mengatakan, nantinya akan ada petugas yang...
MI/Andri Widiyanto

Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2023, Ini yang Disasar

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:49 WIB
Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 selama dua pekan yang berlangsung mulai hari ini Selasa (7/2) hingga Senin...
Antara

BMKG Minta Warga DKI Waspadai Hujan dan Petir

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 07:10 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga untuk mewaspadai cuaca hujan disertai petir di tiga wilayah DKI Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya