Rabu 09 November 2022, 16:59 WIB

Teknologi Pacu Sekolah Tingkatkan Prestasi Siswa di Kota Depok

Kisar Raja Gukguk | Megapolitan
Teknologi Pacu Sekolah Tingkatkan Prestasi Siswa di Kota Depok

MI/Kisar Raja Gukguk
Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Soetarno

 

PEMERINTAH Kota Depok menekankan sekolah harus mampu memacu peningkatan pembelajaran ilmu teknologi dan komunikasi pendidikan, sehingga mutu pendidikan yang dihasilkan berkualitas.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Soetarno mengungkapkan dengan penerapan ilmu teknologi dan komunikasi pendidikan tersebut, diharapkan peserta didik akan mengenal lebih jauh tentang kemajuan ilmu teknologi yang berkembang sekarang.

“Sarana yang ada sekarang ini sangat menunjang, sehingga dapat menerapkan pembelajaran tentang ilmu teknologi komunikasi kepada peserta didik di sekolah," ungkap Soetarno, Rabu (9/11).

Ia menegaskan, upaya dalam meningkatan mutu pendidikan dipastikan bisa memberikan pengetahuan serta keahlian tentang ilmu teknologi kepada peserta didik SD, SMP melalui penjaringan minat dan bakat peserta didik.

"Sekolah selaku pihak institusi pendidikan harus terus memacu kemampuan peserta didik baik itu pada mata pelajaran (Mapel) umum maupun mapel agama,” tuturnya.

Bekerja dibidang pendidikan, sambung dia merupakan suatu pekerjaan yang membutuhkan keikhlasan dan kesabaran demi untuk menciptakan generasi masa depan yang cerdas.

"Karena melalui institusi tersebut akan banyak di hasilkan orang-orang cerdas. Kepala sekolah harus bisa meningkatkan mutu pendidikan serta selalu melakukan berbagai inovasi. Kita harus akui bahwa memang untuk meningkatkan mutu pendidikan, bukanlah tugas yang mudah, " ungkapnya.

Kata Soetarno lagi, ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut, yakni salah satunya kualitas guru dan kepala sekolah. "Kepala sekolah menjadi satu diantara kunci kemajuan teknologi dan komunikasi pendidikan, " tekannya.

Namun terang dia, hal tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bagi semua untuk lebih meningkatkan profesionalitas dan kinerja dan perlu pula dilakukan pemetaan mutu pendidikan melalui satuan pendidikan masing-masing.

"Kepada setiap satuan pendidikan agar dapat membuat peta mutu pendidikan guna mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan masing-masing," ujarnya.

Namun, memang perlu dukungan pemerintah begitu pun juga masyarakat dan orang tua agar itu terealisasi di setiap satuan pendidikan baik di tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP. "Tentunya perlu dukungan bersama sehingga kulitas pendidikan bisa terus meningkat, berbagai upaya kita coba lakukan," pungkasnya. (OL-13)

 Baca Juga: Meriahkan HUT RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok Hadirkan Kuliner ...

Baca Juga

Dok.Antara

Keluarga Tewas Di Kalideres, Paman Diduga Menganut Aliran Sesat

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 29 November 2022, 16:50 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, belum merinci soal ajaran yang diikuti Budiyanto...
MI/RAMDANI

218 Sepeda 'Bike Sharing' Gowes Ditarik karena Rusak

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 29 November 2022, 16:20 WIB
Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat mengatakan dari total 417 sepeda yang disediakan untuk program...
Dok MI

Polisi Buru Pembuang Bayi di Jembatan Cengkareng

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 28 November 2022, 20:59 WIB
Kondis bayi masihi hidup saat ditemukan di pinggir jembatan kawasan Rawa Buaya, Cengkareng,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya