Jumat 19 Agustus 2022, 10:42 WIB

Meriahkan HUT RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok Hadirkan Kuliner Angkringan di Sekolah

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Meriahkan HUT RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok Hadirkan Kuliner Angkringan di Sekolah

MI/Kisar Rajagukguk
SMPN 19 Kota Depok

 

MEMERIAHKAN Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 Kota Depok menghadirkan kegiatan angkringan dengan aneka macam hidangan tradisional.

Sajian angkringan atau wedangan ini digelar di sekitaran halaman SMPN 19, Jalan Leli Raya Nomor 4, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Kepala SMPN 19 Kota Depok Tatag Hadisunoto, mengatakan bahwa sekolahnya mencoba mendekatkan SMPN 19 dengan masyarakat melalui pengadaan angkringan.

Kegiatan angkringan tersebut diharapkan membuat masyarakat dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan dalam pemeriahan HUT-RI yang ke-77.

Angkringan yang dihadirkan terdiri dari bermacam-macam buah dan jus. Nasi goreng, Bubur ayam, Bubur Kacang Ijo, Soto ayam, Soto sapi, Soto babat, dan sebagainya. Dan, bermacam-macam kopi, teh, dan susu.

Sebagai pelengkap, SMPN 19 turut mengadakan sajian musik maupun pertunjukkan seni lain.

Selain itu, ia mengungkapkan, SMPN 19 Kota Depok ingin memberikan suasana yang berbeda kepada masyarakat dan peserta didik selaku generasi penerus harapan bangsa. "Kegiatan angkringan oleh SMPN 19 juga untuk mewujudkan visi SMPN 19 yang berjiwa kewirausahaan," imbuh Tatag.

Dengan hal tersebut, sambung Tatag masyarakat dapat menikmati makanan khas angkringan yang melibatkan pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner tradisional.

"Kami berharap kegiatan angkringan ini dapat menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara SMPN 19 dan masyarakat, khususnya masyarakat sekitaran sekolah. Bisa pula memberi pengalaman yang menyenangkan kepada peserta didik SMPN 19, "papar Tatag menambahkan.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Sutarno mengatakan SMPN 19 yang mengedukasi peserta didik melalui jiwa kewirausahaan bernilai baik. Dimana setelah mereka tumbuh dewasa kelak, mereka bisa mengembangkan jiwa kewirausaan dalam bermasyarakat.

Ia menjelaskan momentum HUT-RI di jenjang-jenjang sekolah di Kota Depok tanpak meriah, kondisi ini berbeda dengan situasi pada dua tahun yang silam dimana perayaan HUT-RI hanya digelar secara sederhana dikarenakan pandemi covid-19.

"Saat ini covid-19 sudah reda. Sekolah-sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan yang mengambil Tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat ' mengadakan beraneka lomba yang diantaranya, pembuatan video lagu , menghias ruangan sekolah, dan flashmod," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Semarakkan HUT RI ke-77, Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat di Bekasi

Baca Juga

Antara

Update 28 September 2022: DKI Jakarta Catat 695 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Rabu 28 September 2022, 22:00 WIB
Sebanyak 695 dari 1.915 kasus covid-19 nasional ditemukan di Jakarta, Rabu...
Antara/Indrianto Eko Suwarso.

Anies Ingin Satukan Gedung SD, SMP, SMA agar Siswa Akur

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 28 September 2022, 21:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menyatukan gedung sekolah berjenjang mulai sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP),...
DOK.MI

Seorang Warga Cilincing Terluka akibat Granat yang Ditemukannya Meledak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 21:31 WIB
Warga itu juga masih mengalami gangguan pendengaran karena terdampak langsung ledakan granat kejut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya