Rabu 02 November 2022, 20:23 WIB

Kolaborasi Dindikbud Tangsel-RSIA Bina Medika Gelar Kompetisi Dokter Cilik 2022

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Kolaborasi Dindikbud Tangsel-RSIA Bina  Medika Gelar Kompetisi Dokter Cilik 2022

Dok. pribadi
Kompetisi Dokter Cilik yang digelar Dindikbud Tangsel dan RSIA Bina Medika

 

RSIA Bina Medika menggelar Grand Final Kompetisi Dokter Cilik antar Sekolah Dasar se-Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlokasi di Transpark Mall Bintaro, Tangsel, Banten, Rabu (2/11).

Kompetisi itu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel serta Dinas Kesehatan Tangsel dalam memperebutkan Piala Dindikbud Tangsel.

Direktur RSIA Bina Medika Irma Rismayanty mengatakan, ada 4 sekolah yang terpilih dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak Oktober-November secara daring adalah sekolah yang luar biasa. Sehingga kegiatan ini akan menjadi kompetisi yang rutin setiap tahunnya.

"Dengan harapan semakin banyak sekolah yang berpartisipasi dan dokter cilik dapat dikenal luas oleh masyarakat, sehingga dapat menyebarkan penerapan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik di sekolah ataupun di lingkungan tempat tinggal," ujarnya.

Kompetisi perdana tersebut, lanjut Irma, merupakan tantangan dalam menjawab soal cerdas cermat yang bervariasi. Mulai dari pengetahuan seputar Kota Tangsel, Kesehatan, UKS dan pengetahuan umum lainnya.

"Alhamdulillah anak-anak pintar dan semangat sekali dalam menjawab soal, ditambah dukungan para supporter yang luar biasa. Semoga kegiatan dokter cilik ini dapat terus berjalan ditahun-tahun berikutnya, demi terciptanya Generasi Sehat, Harapan Bangsa," harap Irma lagi.

Head of Sales dan Marketing RSIA Bina Medika Helky Nugroho menjelaskan, tahapan sosialisasi kegiatan telah diikuti 245 Sekolah Dasar, Pelatihan Dokter Cilik dan Penyisihan Kompetisi yang di ikuti 115 Sekolah Dasar (Negeri dan Swasta) se-Tangsel dan 4 Sekolah Dasar Berhasil lolos ke Babak Final yaitu SDI Cikal Harapan 1, Candle Tree School, SD Al-Fath Cirendeu dan SDIT Nur Fatahillah.

Pemenang Kompetisi Dokter Cilik 2022 akan menjadi Brand Ambassador RSIA Bina Medika 2022-2023, uang pembinaan, tes minat bakat, Pemeriksaan gigi dan mata, serta Pemeriksaan kesehatan umum secara gratis di RSIA Bina Medika. Juga mendapatkan fasilitas bermain sambil belajar di INAGRO a Cultural & Educational Park

Pelatihan dan Kompetisi Dokter Cilik itu diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam menerapkan pola hidup sehat dan ikut aktif dalam kegiatan UKS disekolah, serta proses kegiatan dokter cilik yang secara berkala akan terus dilakukan oleh RSIA Bina Medika.

Sekretaris Dindikbud Tangsel Haris Jaya Prawira mendukung penuh kegiatan yang akan menjadi agenda tahunan RSIA Bina Medika. Terlebih, kegiatan tatap muka tidak dijumpai selama 2 tahun ini.

"Kita berharap, adik-adik bisa menjadi kader penyuluhan kesehatan dilingkungan tempat tinggal maupun sekolah," pungkasnya. (OL-7) 

Baca Juga

DOK.MI

Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 00:00 WIB
Berbagai peralatan komputer yang terkoneksi dengan sistem elektronik di kantor pusat di Jakarta tiba-tiba terputus saat peristiwa itu...
dok.Ist

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD dan Pemkot Bogor Bersinergi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:53 WIB
DALAM rangka merayakan Pekan HAM) Kota Bogor. Kecamatan Bogor Selatan, menggelar acara diskusi dengan tema 'Merawat Kebudayaan...
Dok Facebook H3 Jakarta

H3 Jakarta akan Lebih Berkontribusi untuk Pariwisata Indonesia

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:26 WIB
HIMPUNAN Humas Hotel (H3) Jakarta melaksanakan serah terima serah terima pengurusan dari tim pengurus 2020-2022, ke tim pengurus 2022-2024,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya