Kamis 27 Oktober 2022, 16:50 WIB

Empat Anggota Polrestro Tangerang Kota Dipecat, Kok Bisa?

Sumantri | Megapolitan
Empat Anggota Polrestro Tangerang Kota Dipecat, Kok Bisa?

MI/Dwi Apriani
Ilustrasi

 

KARENA melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan lari dari tugas, empat anggota polisi Polres Metro Tangerang Kota diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH), pada Kamis (27/10)

Keempat anggota polisi tersebut yaitu, Brigadir Yerisha Manurung anggota Polsek Sepatan, Briptu Adhytia anggota Polsek Tangerang, Bripka Andi Randika anggota Polsek Benda dan Bripka Sahlani anggota Polsek Ciledug.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes, Zain Dwi Nugroho mengatakan pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH terhadap empat anggotanya itu karena tiga orang diantaranya terlibat tindak penyalahgunaan narkoba. satu orang lainnya disersi atau tidak masuk selama 30 hari berturut-turut secara berulang.

Tindakan PTDH itu dilakukan, lanjut dia, sebagai bentuk dari ketegasan Polri sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo atas keputusan yang didasari hasil Dewan pertimbangan karier Polda Metro Jaya, bahwa empat orang tersebut tidak layak untuk meneruskan kariernya sebagai anggota polri.

"Keputusan ini sudah kita terima dan sudah disampaikan kepada keluarga masing-masing," tegasnya.

Lebih jauh Kapolres menegaskan, PTDH terhadap empat anggota tersebut menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi seluruh jajaran agar selalu melakukan pengawasan dan pembinaan kepada anggota supaya tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Saya mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh anggota untuk dapat melakukan perubahan dan introspeksi diri. supaya tidak melakukan hal yang dapat merusak citra polri di mata masyarakat," katanya. (OL-13)

Baca juga: LPSK Tak Acuhkan Pengacara Teddy Minahasa Hotman Paris

Baca Juga

DOK.MI

Pelayanan Keimigrasian KBRI Beijing Pulih Pascakebakaran di Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 00:00 WIB
Berbagai peralatan komputer yang terkoneksi dengan sistem elektronik di kantor pusat di Jakarta tiba-tiba terputus saat peristiwa itu...
dok.Ist

Lestarikan Kebudayaan Sunda, DPRD dan Pemkot Bogor Bersinergi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:53 WIB
DALAM rangka merayakan Pekan HAM) Kota Bogor. Kecamatan Bogor Selatan, menggelar acara diskusi dengan tema 'Merawat Kebudayaan...
Dok Facebook H3 Jakarta

H3 Jakarta akan Lebih Berkontribusi untuk Pariwisata Indonesia

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:26 WIB
HIMPUNAN Humas Hotel (H3) Jakarta melaksanakan serah terima serah terima pengurusan dari tim pengurus 2020-2022, ke tim pengurus 2022-2024,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya