Selasa 27 September 2022, 11:02 WIB

4.400 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Jakpus

Rahmatul Fajri | Megapolitan
4.400 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Jakpus

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Polisi bersiap jaga keamanan demonstrasi.

 

Sebanyak 4.400 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat di wilayah Jakarta Pusat, Selasa (27/9).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, ribuan personel gabungan tersebut mengamankan aksi unjuk rasa dengan berbagai macam tuntutan, termasuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan memperingati Hari Tani Nasional. "Untuk wilayah Jakarta Pusat seluruhnya di siagakan 4.400 personel gabungan TNI Polri," kata Komarudin saat dihubungi, Selasa (27/9).

Ia menyebut unjuk rasa akan tersebar di 14 titik di Jakarta Pusat, mulai dari kawasan DPR RI, Balai Kota, perusahaan, hingga Kementerian Agraria.

Peserta demonstrasi di sebanyak 14 titik tersebut dari kalangan mahasiswa dan buruh perusahaan. Sejumlah isu dibawa oleh masing-masing kelompok masa mulai dari isu penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hingga agraria. "Ada beberapa isu yang diangkat. (Titik demo) ada di perusahaan, ada di Balai Kota, kemudian ada di Kementerian, kemudian di DPR," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Gebrak akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR. Dari laporan sementara diperkirakan akan ada 1.000-2.000 massa yang akan demo di kawasan DPR tersebut.

Ia mengimbau masa aksi untuk menyampaikan aspirasi dengan memperhatikan aturan perundang-undangan yang berlaku dan menghormati masyarakat yang beraktivitas.

"Silakan berbagi tempat karena tentunya kita juga mengharapkan seluruh aktivitas bisa berjalan dengan lancar walaupun ada sedikit kemacetan karena memang kita atur kita lakukan rekayasa sekiranya diperlukan kalau tidak diperlukan tentu akan normal seperti biasa," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

Mediaindonesia.com

Kasus Covid-19 di Kota Depok Kembali Tinggi

👤Kisar Rajaguguk 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:17 WIB
Kasus covid 19 di Kota Depok, Jawa Barat yang sempat menurun kini kembali...
dok.ist

Komunitas Sopir Truk DKI Sosialisasikan Ganjar hingga ke Banten

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:13 WIB
KOMUNITAS Sopir Truk DKI Jakarta bersama kalangan sopir, montir, dan warga sekitar mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, di...
Ilustrasi

Sepeda Motor Paspampres Digondol Pencuri

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:10 WIB
Sepeda motor milik anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berinisial DJ raib digondol pencuri. Kejadian ini terjadi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya