Sabtu 16 Juli 2022, 08:30 WIB

Ciliwung Meluap Pemukiman di Kebon Pala Jatinegara Banjir

Sumantri | Megapolitan
Ciliwung Meluap Pemukiman di Kebon Pala Jatinegara Banjir

dok.ant
Seorang ibu menengok kondisi banjir yang melanda perkampungan padat penduduk di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur

 

HUJAN deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan Depok, Jawa Barat, sejak semalam hingga pagi ini, mengakibatkan air di aliran Kali Ciliwung meluap dan membanjiri pemukiman warga di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu pagi (16/7).

Sejumlah warga Kebon Pala yang hendak beraktifitas pada sabtu pagi tadi harus menerobos banjir lantaran sejak sabtu dini hari pemukiman mereka sudah terendam banjir.

Banjir yang di akibatkan curah hujan yang deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan kota penyanggah lainnya, mengakibatkan air di aliran kali Ciliwung meluap.

Warga yang telah mendapatkan informasi terkait status air di aliran di pintu air Pos Pantau Depok yang berada pada siaga 2 jumat malam, warga langsung mengevakuasi barang berharga ketempat yang lebih aman.

Sementara ketinggian banjir yang merendam ratusan rumah warga ini, kini telah mencapai ketinggian 175 centimeter untuk yang terdalam.

Meski sudah terendam banjir, namun hingga saat ini warga masih tetap bertahan di lantai 2 rumah mereka, dan menunggu banjir benar - benar surut.(OL-13)

Baca Juga: PMI Evakuasi Ibu akan Melahirkan di Pemukiman Terdampak Banjir di Tangerang

 

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Meriahkan HUT RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok Hadirkan Kuliner Angkringan di Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 10:42 WIB
MEMERIAHKAN HUT Kemerdekaan RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok menghadirkan kegiatan angkringan dengan aneka macam hidangan...
dok.ist

Semarakkan HUT RI ke-77, Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat di Bekasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 10:31 WIB
MENPAREKRAF Sandiaga Uno membuka acara Pesta Rakyat di salah satu ikon Mall tertua di Bekasi memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan...
dok.ant

Sedayu Sejahtera Abadi Ungkap Legalitas Tanahnya di Cengkareng

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 10:01 WIB
PT. Sedayu Sejahtera Abadi (SSA) memperlihatkan legalitas kepemilikan tanah pihaknya seluas 112.840 meter persegi di Jl.Kamal Raya Outer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya