Jumat 03 Juni 2022, 18:50 WIB

DPRD Kritik Proposal Sponsor Formula E ke BUMN yang Dadakan

Hilda Julaika | Megapolitan
DPRD Kritik Proposal Sponsor Formula E ke BUMN yang Dadakan

Antara
Ofisial tim Rokit Venturi Racing memetakan lintasan jelang balapan Formula E Jakarta.

 

ANGGOTA Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menyayangkan pemberitaan di mana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seolah kurang memberikan dukungan sponsor pada perhelatan Formua E di Jakarta. 

Belakangan, baru diketahui bahwa proposal sponsorship yang diajukan penyelenggara Formula E terbilang mendadak.

“Ternyata ini mereka yang dadakan proposalnya. Mandalika saja setahun proses untuk proposalnya. Dana dari BUMN tidak gampang keluar, karena diperintah dari menteri,” ujar Gilbert, Jumat (3/6).

Baca juga: Ini Penjelasan BUMN Soal tidak Sponsori Formula E

Gilbert pun menyoroti tim Formula E Jakarta yang kurang profesional dalam menyiapkan proposal untuk BUMN. Apalagi, Kementerian BUMN memiliki prosedur tersendiri yang harus dijalankan.

“Kepanitiaannya juga kepanitiaan terpaksa. Jangan minta duit, tapi tidak menghargai orang yang mau ngasih duit,” pungkasnya

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa sebagian dari korporasi di bawah BUMN menerima proposal sponsorship dari panitia Jakarta E-Prix 2022, sekitar sebulan sebelum event diselenggarakan.

Baca juga: Anies Klaim 150 Negara akan Tayangkan Balapan Formula E Jakarta

"Kementerian BUMN menyesalkan adanya pernyataan negatif, seakan BUMN tidak mendukung kegiatan Formula-E. Itu tidak benar, karena tidak ada kebijakan menghambat sponsorship bagi event yang dimaksud,” papar Arya.

Pihaknya mengingatkan bahwa dalam mendukung event besar dan skala global, BUMN memerlukan waktu untuk pengkajian sponsorhip. Termasuk, melakukan pengkajian kelayakan bisnis dan model kerja sama, agar memenuhi prinsip Good Corporate Governance (GCG).(OL-11)

Baca Juga

Instagram

Manajer BCL Tersangka Kasus Penyalahgunaan Psikotropika

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:54 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan MID dan R mengonsumsi psikotropika obat penenang jenis alprazolam yang...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Lansia yang Bakar Rumah Tetangga di Jakut Jadi Tersangka

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:08 WIB
Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengatakan HA dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang perbuatan yang sengaja menimbulkan...
ANTARA FOTO

LPSK Diharap Kabulkan Permohonan Justice Collaborator Bharada E

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:55 WIB
"Iya benar (berharap diterima JC), ini masyarakat mau transparan, Presiden (Joko Widodo) juga perintahkan apa adanya buka ini,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya