Rabu 13 April 2022, 22:30 WIB

Big Bang Jakarta Edisi Ramadan Digelar, Ada Festival Musik Selama 17 Hari 

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Big Bang Jakarta Edisi Ramadan Digelar, Ada Festival Musik Selama 17 Hari 

Dok. Pribadi
Peluncuran Big Bang Edisi Ramadan 2022

 

DUA tahun tertunda akibat pandemi yang melanda, Big Bang Jakarta kembali diselenggarakan pada Ramadan tahun ini dengan tajuk BIG BANG JAKARTA 2022 Edisi Ramadan yang akan digelar 22 April-8 Mei di JIExpo Kemayoran. 

Direktur Operasional Expoindo Novthaly Hetharia menjelaskan alasan mengapa acara tersebut digelar pada awal atau tengah tahun. 

Diketahui, sebelum pandemi Covid-19 atau virus corona, Big Bang biasanya digelar pada akhir tahun. 

"Sebetulnya kalau untuk Big Bang Ramadan, kami sudah selenggarakan di Surabaya dan memang rencananya sudah kami buat. Jadi beberapa tahun lalu sebelum pandemi, Big Bang Jakarta Edisi Ramadan juga akan kami selenggarakan. Tapi, karena pandemi maka 2020 dan 2021 tidak dapat kami laksanakan Big Bang Jakarta akhir tahun maupun Big Bang Ramadan-nya. Tahun ini juga sebenarnya Big Bang Jakarta edisi Ramadan dan Surabaya, kami inginnya diselenggarakan, tapi karena satu dan lain hal, juga mengingat efek dari pandemi belum betul-betul selesai. Maka kami konsentrasi hanya membuat Big Bang Jakarta saja, untuk edisi Ramadan-nya," ujar Novthaly Hetharia Direktur Operasional Expoindo. 

Ia berharap pada tahun berikutnya, Big Bang dapat diselenggarakan di wilayah lain di seluruh Indonesia, selain Jakarta dan Surabaya. 

Ia menegaskan, Big Bang Jakarta 2022 sudah mengantongi izin dari sejumlah kementerian dan kepolisian. Novthaly berharap 1 juta pengunjung dapat hadir selama acara digelar. 

"Target transaksi, kami juga menyadari kalau dalam kondisi after pandemi ini, tidak akan bisa seperti big bang jakarta akhir tahun, maka big bang ramadan kali ini kami berharap transaksi bisa mencapai Rp500 miliar saja," tuturnya. 

"Dan transaksi itu tidak hanya terjadi dalam acara pagelaran di dalam venue, tetapi transaksi di luar daripada venue mulai dari persiapan, penyelenggaraan sampai selesai acara, itu semua masuk dalam transaksi, termasuk teman2 musisi, teman2 tenant2, sponsor dan semuanya. Kami juga berharap pengunjung bisa maksimal datang, mudah-mudahan bisa 1 juta pengunjung hadir," kata dia. 

Direktur Marketing JIExpo Ralph Scheunemann turut menyambut adanya Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan yang bakal dihelat di JIExpo Kemayoran. 

"Sangat sangat bersyukur dalam arti kita ini sudah 2 tahun mati suri, event terakhir yang kita jalankan, event musik adalah Java Jazz 2020, setelah itu nothing happens, bisa dikatakan nol, hanya ada satu event terjadi di tahun 2021, pada waktu covid agak turun sedikit, sebelum naik kembali yakni IMS, ada satu pameran itu saja, di luar itu tidak ada, maka dari itu kami dari JIExpo sangat bersyukur dengan adanya Big Bang," ucap Ralph. 

Baca juga : Atasi Banjir Rawalumbu, Pemkot Bekasi Bangun Polder Air

Adapun harga tiket masuk pameran sebesar Rp30.000 yang dapat dibeli melalui aplikasi BBO atau pembelian on-site dengan harga Rp40.000. 

Sedangkan harga tiket masuk konser musik juga dapat dibeli melalui aplikasi BBO dengan harga Rp50.000 hingga Rp100.000. 

Di antara banyaknya industri yang terdampak oleh pandemi, industri musik dan hiburan termasuk yang sangat terpukul. 

Inilah yang memotivasi PT Expo Indonesia Jaya selaku penyelenggara Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan, untuk mengadakan festival musik terpanjang selama 17 hari non-stop sebagai pembangkit semangat industri musik yang telah lama tertidur. 

Festival ini akan menampilkan musisi-musisi Indonesia seperti Tulus, Kahitna, Tipe-X, Pamungkas, Fourtwnty, Fiersa Besari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D'essentials, Kerispatih, Hindia, Danilla, Jason Ranti, Feast, Juicy Luicy, Diskoria, Feel Koplo, Prince Husein, Enau, dan masih banyak lagi. 

Penyelenggaraan Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan juga tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan sesuai arahan Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan. 

Tujuannya agar menciptakan rasa aman bagi seluruh pihak, baik peserta maupun pengunjung. 

E-Tiket Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan sudah mulai dijual online melalui aplikasi BBO dengan kuota terbatas. 

Penggunaan elektronik tiket ini juga merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penukaran uang tunai dengan tiket dan kontak fisik. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK.MI

Pelaku Jambret di SPBU Tomang Ditangkap Polisi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:50 WIB
Pelaku baru satu kali ini melakukan aksi penjambretan. Pelaku juga dipastikan tidak dalam pengaruh minuman keras atau...
ANTARA FOTO/Fauzan

Holywings Dituntut Rp35,5 Triliun oleh Pemuda Islam - Kristen

👤Christian 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:33 WIB
PT Aneka Bintang Gading yang menaungkan operasional Holywings digugat Rp 35.5 Triliun oleh organisasi kepemudaan Islam dan Kristen Aliansi...
ANTARA FOTO/Fauzan

Holywings Dituntut Rp35,5 Triliun oleh Pemuda Islam - Kristen

👤Christian 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:24 WIB
PT Aneka Bintang Gading yang menaungkan operasional Holywings digugat Rp 35.5 Triliun oleh organisasi kepemudaan Islam dan Kristen Aliansi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya