Selasa 05 April 2022, 08:11 WIB

Fakarich Jadi Tersangka Kasus Investasi Bodong Binomo

Siti Yona H | Megapolitan
Fakarich Jadi Tersangka Kasus Investasi Bodong Binomo

Instagram @fakarlch
Fakar Suhartami

 

USAI Indra Kesuma alias Indra Kenz, kini giliran Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich yang ditetapkan sebagai tersangka kasus investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Binomo. Fakarich diketahui juga merupakan affiliator di perusahaan judi online itu.

"Fakar Suhartami Pratama sebagai affiliator Binomo dengan link referal milik https://binomo.com?a=a5fac9bc4efb," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Selasa (5/4).

Whisnu mengatakan Fakarich ditawarkan menjadi affiliator Binomo oleh tersangka Brian Edgar Nababan. Usai bergabung, Fakarich langsung membuka kelas atau kursus grup berbayar untuk pelatihan Trading Binary Option Binomo pada website fakartrading.com.

Menurut Whisnu, website itu dikelola oleh Perseroan Terbatas PT Fakar Edukasi Pratama, perusahaan yang dibentuk Fakarich. Selama menjadi affiliator Binomo, Fakarich juga mengajarkan Indra Kesuma awal trading binomo.

"Tersangka (Fakarich) juga menerima aliran dana dari rekening tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz dengan total sebesar Rp1,9 miliar," ungkap jenderal bintang satu itu.

Baca juga: Fakarich, Guru Indra Kenz, Dijemput Paksa Hari Ini

Fakarich ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan pada Senin (4/4). Fakarich ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (5/4) dini hari. Polisi masih terus mendalami kasus ini. Hal itu berguna untuk mencari pelaku lain dan mengusut aliran dana hingga aset para tersangka.

Untuk diketahui, polisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini. Mereka ialah Indra Kenz selaku affiliator Binomo, Brian Edgar Nababan selalu perekrut affiliator Binomo dan manajer Binomo, Fakarich selaku affiliator Binomo dan guru Indra Kenz.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Fakhri Hermansyah.

Satpol PP Segera Tertibkan Lokalisasi Rawa Malang Jakarta Utara

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 16:50 WIB
Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja DKI Jakarta siap menertibkan kawasan lokalisasi Rawa Malang, Semper, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan...
MI/Nicky Aulia Widadio.

Pengembang Pulau C Wajib Bangun Rusun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 16:35 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan pihak swasta yang menjadi pengembang pulau reklamasi yakni pulau C atau Pulau Kita...
MI/ Syarief Oebaidillah

DPD Partai Nasdem Tangsel Gelar Konsolidasi Bacaleg dan Pemenangan Pemilu

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 September 2022, 15:50 WIB
Efendy Choirie mengatakan, target NasDem diharapkan dapat satu kursi di DPR RI dari setiap DPW dan minimal 5 kursi DPRD Provinsi, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya