Rabu 23 Maret 2022, 21:16 WIB

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako saat Ramadan, Ketua KADIN DKI Jakarta Buka Lagi Toko Daging Nusantara 

Mediaindonesia,com | Megapolitan
Antisipasi Kenaikan Harga Sembako saat Ramadan, Ketua KADIN DKI Jakarta Buka Lagi Toko Daging Nusantara 

Dok. KADIn DKI Jakarta
Ketua KADIn DKi Jakarta Diana Dewi membuka gerai Toko Daging Nusantara di Jakarta Barat

 

MENGANTISIPASI melambungnya harga berbagai kebutuhan pokok, khususnya yang meliputi aneka daging, telur, dan minyak goreng menjelang datangnya bulan Ramadan awal April nanti, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi mengungkapkan telah menyiapkan sejumlah langkah, termasuk membuka kembali gerai Toko Daging Nusantara di Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Diana Dewi menjamin harga berbagai kebutuhan pokok di Toko Daging Nusantara dipastikan tidak akan mengalami kenaikan harga baik menjelang dan selama bulan puasa maupun saat memasuki hari raya Idul Fitri. 

"Biasanya menjelang datangnya bulan puasa, selalu ditandai oleh antrian pembeli yang akan membeli daging. Untuk mengantisipasi antrian yang mengular, kami setiap tahun selalu membuka Toko Daging Nusantara yang baru, dimana semua barang-barang yang terdapat di toko, kami pastikan tidak akan mengalami kenaikan harga hingga hari raya Idul Fitri," tandas Diana Dewi. 

Dengan mengusung konsep mendekatkan diri ke konsumen, Toko Daging Nusantara, lanjut Diana Dewi, dipastikan akan menjual berbagai macam aneka daging dan berbagai kebutuhan pokok lainnya dengan harga yang rasional, kualitas yang baik serta higienis. 

Saat disinggung sempat langkanya minyak goreng dan harganya yang naik, begitu juga dengan sempat mogoknya pedagang daging sapi pada 28 Febuari hingga 4 Maret lalu, Diana Dewi menegaskan bahwa barang-barang di toko miliknya akan mengikuti harga pasar. 

Baca juga : Rayakan Tiga Tahun Beroperasi, MRT Jakarta Gelar Festival Kuliner dan Seni

"Minyak kemasan kita mengikuti harga pasar. Minyak kemasan saat ini berkisar diharga Rp20 ribu hingga Rp25 ribu/liter. Insha Allah kami akan mendapatkan pasokan yang cukup sehingga harga jual bisa tetap stabil," ujarnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, sebagai Ketua KADIN DKI Jakarta maupun sebagai pengusaha, untuk membantu masyarakat luas mendapatkan aneka daging segar maupun berbagai kebutuhan pokok lainnya dengan harga terjangkau, setiap tahunnya menjelang bulan puasa, Diana Dewi selalu membuka Toko Daging Nusantara yang baru. 

Hingga saat ini selain di Duri Kosambi Cengkareng Jakarta barat, Diana Dewi juga telah membangun Toko Daging Nusantara di Depok Jawa barat, Kranggan Bekasi serta Rawamangun Jakarta timur. 

Kedepannya Diana Dewi, rencananya juga akan membangun Toko Daging Nusantara di kawasan Cikarang, Kemang, Tebet serta Kota Bandung. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

55,9% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari DKI

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:54 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 2.248 pada Kamis...
ANTARA FOTO/Chairul R

Ada Layangan dari Mancanegara Lho di Museum Layang-Layang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:26 WIB
Layang-layang yang berasal dari berbagai belahan dunia ini didapat karena pemberian atau cindera mata ketika pengelola Museum Layang-layang...
MEDCOM

Lima Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Japek

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus PO Bina Sejahtera Guvilli yang dikemudikan Asep Kurnia melintas di lajur tiga, dari arah Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya