Selasa 04 Januari 2022, 18:21 WIB

Bambang Pamungkas Diperiksa Pekan Depan terkait Kasus Penelantaran Anak

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Bambang Pamungkas Diperiksa Pekan Depan terkait Kasus Penelantaran Anak

Antara/M Risyal Hidayat.
Bambang Pamungkas.

 

POLDA Metro Jaya berencana memeriksa mantan pemain Timnas Indonesia Bambang Pamungkas terkait laporan dugaan penelantaran anak yang dilayangkan mantan istrinya, Amalia Fujiawati. Pemeriksaan terhadap eks pemain Persija Jakarta itu dijadwalkan pada pekan depan. 

"Terkait dengan kasus penelantaran anak yang dilaporkan mantan istri Bepe kasusnya masih dalam pemeriksaan. Bepe juga akan diagendakan pemanggilan pemeriksaan yang akan dilakukan minggu depan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/1).

Sebelumnya, Amalia Fujiawati telah menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penelantaran anak yang dilayangkannya. Amalia dicecar kurang lebih dengan 20 pertanyaan. "Pemeriksaan berjalan lancar, kurang lebih ada 20 pertanyaan," kata Kuasa Hukum Amalia Pujiwati, Wati Ali Nurdin, di Polda Metro Jaya, Kamis (16/12).

Amalia mengaku hanya menuntut pengakuan dari Bambang Pamungkas kepada anaknya. Jika memang terbukti anak dari Amalia merupakan buah hati dari Bepe, pihaknya penuntut meminta pemenuhan hak nafkahnya.

Amalia mengaku anaknya dari Bepe telah berusia 2,5 tahun dan enam bulan. Dalam satu tahun terakhir kedua anaknya tidak berjumpa dengan bapak kandungnya. Atas pelaporan tersebut, Bepe bakal disangkakan Pasal 76 B juncto pasal 77 B UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukum 5 tahun penjara denda Rp100 juta.

Adapun anak pertama legenda Bambang Pamungkas, Jane Abell, 21, telah diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya, Senin (3/1). Jane diperiksa penyidik hingga pukul 13.00 WIB.  Ia menyebut materi pemeriksaan terkait dengan menjelaskan kebenaran pernikahan antara ayahnya dengan mantan istri siri, Amalia Fujiawati. "Membenarkan ada anak Anjani dan adik cowok. Sekitar itu saja," ujar Jane di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/1).

Baca juga: Anak dari Istri Pertama Legenda Persija Bambang Pamungkas Diperiksa

Adapun Jane Abell datangi Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor. Jane merupakan anak pertama dari istri pertama Bambang Pamungkas. (OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Pengmas UI Optimalkan Potensi Pulau Untung Jawa dengan Digitalisasi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:15 WIB
PENGABDIAN masyarakat (pengmas) oleh Dosen dan civitas akademika SKSG UI dilaksanakan di Kantor Lurah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu,...
Dok. Kejati DKI Jakarta

Kejati DKI Gelar Bakti Sosial di Lapas Kelas IIA Salemba

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 28 September 2022, 18:06 WIB
jajaran Kejati DKI memberikan bantuan berupa baju koko, 50 seragam pramuka, perlengkapan mandi untuk 2.033 orang, obat-obatan, serta lilin...
Antara

TMII akan Dibuka untuk Umum, PUPR Pastikan Tiket tidak Mahal

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 28 September 2022, 17:04 WIB
Adapun kawasan wisata tersebut akan dibuka untuk umum pada November mendatang, seusai pelaksanaan KTT G20. Dikutip laman resmi TMII, tiket...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya