Rabu 01 Desember 2021, 10:45 WIB

Polisi Tegaskan tidak Beri Izin Reuni 212 di Patung Kuda

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Tegaskan tidak Beri Izin Reuni 212 di Patung Kuda

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Ribuan peserta aksi 212 memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat pada 2019.

 

POLDA Metro Jaya menegaskan tidak memberikan izin aksi Reuni 212 yang rencananya akan tetap digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

"Polda Metro tidak mengeluarkan izin," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Rabu (1/12). 

Zulpa mengatakan pihaknya menjalankan tugas untuk menciptakan ketertiban berdasarkan aturan dan hukum yang berlaku. 

Baca juga: Panitia Bersikeras Gelar Reuni 212 di Patung Kuda

Ia mengatakan pada saat pandemi covid-19, keselamatan rakyat adalah yang utama.

"Polri mengatur ketertiban masyarakat berdasarkan aturan dan hukum yang berlaku karena keselamatan masyarakat adalah yang utama," terang Zulpan.

Aksi Reuni 212 diputuskan tetap digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, setelah sempat dipindahkan ke Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya mengatakan pihaknya memutuskan menggelar kegiatan yang dipusatkan di dua lokasi berbeda, yakni di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Masjid Az-Zikra, pada Kamis (2/12) besok.

"Setelah memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada, serta masukan dari ulama dan umat, maka Reuni Alumni 212 tahun 2021 akan diadakan dalam bentuk Aksi Superdamai," ujar Eka dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/12)

Eka mengatakan rencananya aksi Reuni 212 di Patung Kuda akan digelar pada pagi hari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB dengan tajuk 'Aksi Superdamai'. Ia mengatakan telah mengirimkan surat pemberitahuan aksi tersebut sudah diserahkan ke Polda Metro Jaya pada Senin (29/11). 

Sementara itu, acara juga digelar di Aula Masjid Azzikra pada pukul 12.30-15.30 WIB. Ia mengatakan kegiatan nantinya digelar dengan tajuk 'Silaturahmi dan Dialog 100 Tokoh' dan 'Bersama mencari Solusi untuk keselamatan NKRI'. (OL-1)

Baca Juga

Dok.MI

Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Tabrak 4 Kendaraan di Senayan

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 11:55 WIB
AL menabrak pengendara sepeda motor yang berboncengan, yakni ADR dan AA di halte bus TransJakarta Bundaran Senayan. Namun, AL terus melaju...
MI/ADAM DWI

Direvitalisasi, Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Mulai 26 Januari 2022

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:02 WIB
Revitalisasi Bandara Halim dilakukan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan,...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jakarta Akan Diguyur Hujan dengan Intensitas Sedang

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 06:28 WIB
Pada Sabtu pagi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan akan diguyur hujan ringan, sementara Jakarta Selatan, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya