Senin 27 September 2021, 19:27 WIB

Bekasi Masih Melarang Anak Masuk Mal dan Tempat Wisata

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Bekasi Masih Melarang Anak Masuk Mal dan Tempat Wisata

Antara
Ilustrasi

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali memperpanjang masa PPKM level 3 mulai 21 September sampai dengan 4 Oktober 2021 mendatang. Hal itu sesuai dengan surat edaran nomor: 443.1/1482/SET.COVID-19 tentang perpanjangan PPKM level 3 covid-19 yang ditandatangani Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditegaskan anak usia di bawah 12 tahun masih dilarang masuk ke mal, bioskop, dan tempat wisata.

"Penduduk dengan usia di bawah 12 tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan/mall/pusat pedagangan. Tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/mal/pusat pedagangan ditutup," tegas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (27/9).

Ia menjelaskan, kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan ketentuan kapasitas maksimal 50% dan jam operasional sampai dengan pukul 21.00 WIB, dengan protokol yang ketat. "Wajib untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai pusat perbelanjaan/mall/pusat pedagangan terkait," jelasnya.

Kemudian, menyiapkan protokol kesehatan ketat dan gerai vaksinasi untuk karyawan, pengunjung, dan pedagang yang belum melakukan vaksin. Begitupun bagi bioskop dan tempat wisata wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Selanjutnya, kapasitas maksimal 50% dan hanya pengunjung dengan Kategori Hijau dan Kuning dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk. Pengunjung usia di bawah 12 tahun dilarang masuk. Dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop.

"Mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

MI.

Sejarah Kota Jakarta

👤Miskah Syifa Putri 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:25 WIB
Jakarta pertama kali dikenal sebagai salah satu pelabuhan Kerajaan Sunda yang bernama Sunda Kalapa berlokasi di muara Sungai...
MI/Andri Widiyanto.

Sejarah Monumen Nasional

👤Miskah Syifa Putri 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:00 WIB
Sejarah Monas dimulai setelah pusat pemerintahan Republik Indonesia kembali ke Jakarta dari Yogyakarta pada...
Ist

Tak Hanya Pembelajaran, Sekolah St. Johannes Berchmans Tawarkan Pembinaan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 18:43 WIB
Sekolah St. Johannes Berchmans dibangun untuk membentuk generasi muda yang bukan hanya unggul dari sisi akademik tapi juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya