Senin 27 September 2021, 15:52 WIB

Tak Mau Bahas Hak Interpelasi, NasDem Lebih Pilih Fokus Bekerja

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tak Mau Bahas Hak Interpelasi, NasDem Lebih Pilih Fokus Bekerja

MI. Tim Grafik
Ilustrasi

 

FRAKSI Partai NasDem menegaskan tak akan hadir dalam agenda rapat paripurna pengusulan hak interpelasi Formula yang akan berlangsung besok. Keputusan ini diketok Ketua DPRD DKI pada rapat Badan Musyawarah (Bamus) pagi ini. Sebelumnya penetapan a

Anggota Fraksi Partai NasDem Ahmad Lukman Jupiter menilai agenda rapat paripurna hak interpelasi Formula E ilegal karena tidak ada dalam surat undangan rapat Bamus. Selain itu, surat undangan yang berisi pembahasan jadwal rapat paripurna hak interpelasi Formula E tidak diketahui oleh para wakil ketua DPRD DKI dan hanya ditandatangani oleh Ketua DPRD DKI.

""tu melanggar pasal 80 ayat 3 tata tertib DPRD. Jadi ini tidak sah. Nah, sikap NasDem adalah tidak mau melanggengkan hal yang tidak sah ini. Ini ilegal. Jadi kami tidak akan hadir," kata Jupiter saat dihubungi Media Indonesia, Senin (27/9).

Di sisi lain, Jupiter mendorong agar anggota DPRD DKI lebih fokus mengejar pekerjaan yang terhambat karena pembahasan Formula E serta pandemi covid-19 contohnya pembahasan APBD Perubahan 2021.

Baca juga: NasDem Nilai Penetapan Agenda Rapat Paripurna Hak Interpelasi Tidak Sah

"Sampai sekarang belum ada jadwal pembahasan APBD-P 2021. Padahal sebentar lagi Oktober kan. Jadi ini harus segera dibahas," ungkapnya.

Pembahasan APBD-P 2021 dinilai sangat penting karena ada beberapa hal yang disoroti oleh Fraksi Partai NasDem semisal Penyertaan Modal Daerah (PMD) kepada BUMD yang sangat besar namun belum bisa berdampak langsung kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat seperti PMD kepada Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

"Terlebih di sana ada masalah yang harus diperbaiki baik secara internal dan juga menunggu proses penegakkan hukum. Oleh karena itu kami ingin mendorong agar PMD di Sarana Jaya ditarik dulu sampai mereka selesai berbenah diri. PMD dialihkan kepada sektor lain seperti perbaikan jalan dan program prioritas pengentasan banjir," jelasnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

HBKB Dimulai Besok, Wagub DKI Minta Masyarakat Jaga Ketertiban

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 08:48 WIB
"Dimulai hari Minggu besok ya tanggal 22 Mei jam 6 sampai jam 10 pagi. Segala sesuatu akan disiapkan sebaik mungkin. Namun tetap...
Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Ini Ciri Hewan yang Terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:53 WIB
"Ciri-cirinya yang jelas jika diperiksa mulutnya itu seperti banyak sariawan atau pecah-pecah, lidahnya juga banyak...
Ilustrasi

Polisi Buru Penyebar Hoaks Perampokan Bersenpi di Jakarta Barat

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 22:17 WIB
Syafri mengatakan pihaknya akan mengusut penyebar pesan tersebut karena telah meresahkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya