Kamis 19 Agustus 2021, 23:46 WIB

Kadispora Tangsel Bantah Lakukan Dugaan Intimidasi Pada Wartawan

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Kadispora Tangsel Bantah Lakukan Dugaan Intimidasi Pada Wartawan

Ilustrasi
Ilustrasi wartawan

 

KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora) Tangerang Selatan( Tangsel), Banten, E Wiwi Martawijaya menepis tudingan dirinya melakukan aksi kekerasan pada wartawan Tangsel.

"Saya tidak pernah menghalangi tugas tugas kerja insan pers. Tidak ada kasus kekerasan dalam hal ini," kata E Wiwi.Martawijaya saat dikonfirmasi Media Indonesia, Kamis (19/9).

Seperti diberitakann seorang pekerja pers di wilayah Tangerang Selatan ( Tangsel) Banten diduga mendapat intimidasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, E. Wiwi Martawijaya beberapa waktu lalu di gedung Kejari setempat. 

Melalui  video yang beredar Wiwi hendak dikonfirmasi sejumlah wartawan yang sudah menunggu di Gedung Adhyaksa tersebut. Usai keluar, sejumlah wartawan langsung mewawancarai Wiwi terkait pemanggilan oleh Kejari Tangsel. 

Diduga pemanggilan Wiwi berkaitan dengan kasus korupsi dana hibah KONI Tangsel sebesar RP 7,8 miliar.Ketua KONI Tangsel Rita Juwita pun telah menjadi tersangka dan mendekam di tahanan. 

Saat wawancara berlangsung Kadispora menanyakan salah seorang wartawan media online bernama Yudi Wibowo.

Saat itu, Yudi yang juga tengah melakukan tugas jurnalistik dan mendapat umpatan kasar dari Wiwi sembari mau melayangkan kepalan tangan kanannya ke wajah. 

Baca juga : Kapolres Tangsel :  Kasus Dugaan Intimidasi Wartawan Tangsel Dalam Penyidikan

Merespon itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Tangsel, Rizki menyayangkan  Kepala Dispora Tangsel, E. Wiwi Martawijaya. Dikatakan saat peliputan wartawan dilindungi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. 

"Sikap pejabat daerah selayaknya tidak seperti.Dugaan aksi  kekerasan kepada wartawan amat  disayangkan," kata Rizki.menjawab Media Indonesia, Kamis (19/8).

Saat.diberikan video kasus dugaan intimidasi yang telah ditayangkan media TV nasional itu.Wiwi menepis lagi  , 

"Anda salah tafsir...memang di video tsb ada tindakan kekerasan ?, " tegasnya.

Wiwi mengaku kesal dengan Yudi Wibowo yang dinilai telah membuat berita tendensius tanpa konfirmasi pada dirinya. 

"Dalam pemberitaan nya saya tidak dapat dikonfirmasi.Padahal tidak pernah sekalipun dia konfirmasi pada saya.Ini kan bohong," tukasnya.

Terkait ajakan rekonsiliasi organisasi wartawan di Tangsel pada dirinya dan permintaan maaf dengan difasilitasi Dewan Pers, Wiwi tidak merespon.(OL-7)

Baca Juga

MI/Bary Fathahilah.

Dinkes DKI: Varian Omicron Belum Ditemukan di Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 08 Desember 2021, 19:32 WIB
Dinkes Provinsi DKI Jakarta mendapatkan hasil pemeriksaan WGS melalui Litbangkes Kemenkes RI secara periodik. Akan tetapi sampai berita ini...
dok.wikipedia

Ruhut: Oknum Penyidik Polres Jakut Diduga Ganjal Kasus Penipuan Gadget

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:43 WIB
DUGAAN oknum anggota Polres Metro Jakarta Utara wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dilaporkan ke Kapolri Jenderal akhirnya...
DOK ASTRA

Tingkatkan Ketahanan Masyarakat, Astra Dukung Sayembara Kampung Tangguh Jaya 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:29 WIB
Kegiatan ini merupakan wujud dukungan Astra dalam membentuk ketahanan masyarakat terhadap pandemi COVID-19 di tingkat RT dan RW melalui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya