Selasa 10 Agustus 2021, 18:14 WIB

Polda Metro Jaya Kembali Uji Coba Gage di 8 Ruas Jalan

Hilda Julaika | Megapolitan
Polda Metro Jaya Kembali Uji Coba Gage di 8 Ruas Jalan

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Polantas memberikan sosialisasi kepada pengendara soal pemberlakukan ganjil-genap

 

POLDA Metro Jaya memberlakukan kembali sistem pembatasan pelat nomor kendaraan ganjil-genap (gage) di 8 ruas jalan di Jakarta. Hal ini mulai berlaku pada 12-16 Agustus mendatang. Adapun kebijakan ini berlaku untuk kendaraan roda 4 ke atas.

“Akan kita berlakukan atau uji cobakan pembatasan sistem ganjil genap mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (10/8).

Baca juga: Polisi: Tersangka Kasus Vaksin Kosong Terancam Pidana Setahun

Adapun 8 titik dengan sistem ganjil-genap itu ialah Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pintu Besar Selatan, dan Jalan Gatot Subroto.

Hal ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta No 320 Tahun 2021 tanggal 10 Agustus 2021. Pembatasan gage ini berlaku mulai pukul 06.00-20.00 WIB. Kendati demikian, penerapan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) tetap diberlakukan.

“Dan ini (sistem gage) diterapkan untuk roda 4 ke atas, roda dua gak berlaku. STRP tetap menjadi persyaratan tapi tak lagi melakukan penyekatan di 100 titik, hanya 8 saja,” jelasnya.

Sambodo menambahkan apabila penerapan di 8 titik tersebut kurang efektif maka akan dilakukan penambahan titik untuk penerapan gage. Hal ini sekaligus memperjelas kalau mulai besok penyekatan di 100 titik akan dihentikan. (J-2)

Baca Juga

Antara

Ada Proyek MRT CP-203, Dishub Rekayasa Lalin di Tiga Jalan Ini

👤Hilda Julaika 🕔Senin 17 Januari 2022, 14:37 WIB
Rekayasa lalin diberlakukan menyusul adanya pekerjaan Mass Rapid Transit (MRT) Fase II Segmen CP-203 Stasiun MRT Glodok-Stasiun MRT...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Medina Zein Bakal Ajukan Praperadilan Gugat Status Tersangka

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 17 Januari 2022, 14:19 WIB
Medina telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat (14/1). Sebanyak 52 pertanyaan dicecar penyidik kepada...
Ilustrasi

Prajurit TNI Dikeroyok Hingga Tewas, Begini Kronologinya

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 17 Januari 2022, 14:07 WIB
Korban bernama Sahdi, yang merupakan anggota Yonif Raider 303 TNI-AD itu, meninggal dunia akibat ditikam dan dikeroyok...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya