Selasa 19 Januari 2021, 10:46 WIB

Kasus PT Jouska, Penyidik Periksa 23 Saksi Korban

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Kasus  PT Jouska, Penyidik Periksa 23 Saksi Korban

MI/Permana
CEO PT Jouska Financial Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno.

 

BARESKRIM Polri telah memeriksa dan mewawancarai terhadap 23 orang terkait dugaan penipuan berkedok investasi yang dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Jouska Financial Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno.

"Penyidik telah melakukan interview terhadap 23 orang," ujar Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Selasa (19/1). 

Namun, Ahmad tidak membeberkan hasil pemeriksaan secara detil. Adapun penyidik Direktorat Tidak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri telah menerima limpahan LP dari Polda Metro Jaya sebanyak tiga laporan. Selanjutnya, lanjut Ahmad, penyidik akan melakukan interview terhadap saksi korban yaitu DA, Y, AW, SA dan DNK.

"Selain itu juga akan menginterview ahli pasar modal," terang Ahmad.

Nantinya, jika pemeriksaan telah memenuhi dan pengumpulan bukti-bukti sudah selesai maka akan dilakukan gelar perkara. Sebelumnya, perkara ini dilaporkan oleh 10 nasabah Jouska dengan nomor dengan nomor LP/ 5.263/ IX/ YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

baca juga: 2 Kebakaran di Jakarta Terjadi pada Malam dan Dini Hari

Namun, penanganan perkara ini dilimpahkan ke Bareskrim Polri Jouska menjadi sorotan setelah beberapa nasabah mengklaim mengalami kerugian investasi yang diduga karena pengelolaan dana tidak sesuai dengan kesepakatan.

Jouska diberhentikan sementara oleh Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi karena tidak memiliki izin sebagai penasihat investasi dan agen perantara perdagangan efek. (OL-3)
 

Baca Juga

news-medical.net

Lansia di Jakarta Bisa Daftarkan Vaksinasi di Puskesmas Terdekat

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 20:55 WIB
Warga lanjut usia (lansia) DKI Jakarta kini sudah bisa mendaftarkan diri untuk menerima vaksin Covid-19 di Puskesmas yang terdekat dengan...
Antara/Reno Esnir

Kapolri sebut Aplikasi SINAR Untuk Hindari Penyelewengan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 20:43 WIB
Listyo juga menuturkan dengan adanya aplikasi SINAR, aparat nantinya bisa mewujudkan pelayanan kepolisian penegakan hukum yang tegas dan...
Antara/Reno Esnir

Lewat Aplikasi SINAR, Pengurusan SIM Bisa dengan Ponsel

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 19:59 WIB
Istiono mengungkapkan aplikasi SINAR akan mempermudah masyarakat untuk memperpanjang masa berlaku dan membuat SIM A dan SIM C secara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya