Selasa 12 Januari 2021, 22:00 WIB

Pemkot Bogor Tutup Jalan Sudirman Selama Dua Pekan

Dede Susianti | Megapolitan
Pemkot Bogor Tutup Jalan Sudirman Selama Dua Pekan

MI/Dede Susianti
Penutupan ruas jalan di Bogor

 

PEMERINTAH Kota Bogor mulai 12 Januari hingga 25 Januari 2021, menutup ruas Jalan Sudirman setiap pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB guna memperketat pergerakan dan mengurangi mobilitas masyarakat.

Wali Kota Bogor Bima Arya, Sugiarto, mengumumkan hal itu dari Taman Air Mancur di Jalan Sudirman Kota Bogor, pada kegiatan patroli gabungan pemantauan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali di Kota Bogor, Selasa (12/1) petang.

Pada patroli gabungan tersebut, Wali Kota Bogor didampingi antara lain oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel TNI Roby Bulan.

Ruas Jalan Sudirman yang ditutup, mulai dari Bunderan Taman Air Mancur hingga ke pertigaan Jalan Sawo Jajar sepanjang sekitar 900 meter.

Menurut Bima Arya, penutupan ruas jalan Sudirman selama dua pekan itu, untuk mencegah dan mengurangi kerumunan masyarakat. Karena di sepanjang ruas jalan Sudirman yang ditutup, banyak tempat kuliner yang menjadi tempat warga berkerumun.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/megapolitan/343284/bima-arya-semua-jajaran-jangan-kendor-hadapi-covid-19

Bima juga menegaskan, agar warga Kota Bogor mematuhi aturan PPKM dan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Semoga kita semua selalu sehat," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menegaskan, bahwa Polresta Bogor Kota mendukung semua langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor pada pelaksanaan PPKM.

Menurut Susatyo Purnomo, untuk penutupan ruas Jalan Sudirman, Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Pemerintah Kota Bogor.

Polresta Bogor Kota, kata dia, pada Selasa telah melanching Tim Pemburu Pelanggar PPKM. "Penutupan ruas Jalan Sudirman ini juga untuk mengurangi adanya pelanggar PPKM," katanya.

Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel TNI Roby Bulan, juga menyampaikan imbauannya kepada warga Kota Bogor untuk mematuhi aturan pada pelaksanaan PPKM dan terus menerapkan protokol kesehatan.

"Warga Kota Bogor mari kita bersama-sama mematuhi aturan PPKM dan terus menerapkan protokol kesehatan," katanya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/ Ramdani

Anies Diminta Mundur, PKS: Pahami Dulu Pernyataan Gubernur

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 27 Januari 2021, 05:00 WIB
Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin menilai pernyataan itu berlebihan dan tidak sesuai dengan konteks yang disampaikan...
Antara

Lusa, Kota Bogor Lakukan Vaksinasi Covid Tahap II

👤Dede Susianti 🕔Selasa 26 Januari 2021, 22:35 WIB
PEMKOT Bogor terima vaksis Sinovac tahap kedua sebanyak 5 box dengan jumlah 9.160 dosis. Dari jumlah itu sebanyak 10 dosis khusus untuk...
Antara

Bela Gubernur Anies, PAN: Urus Jakarta Mirip Urus Indonesia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 21:16 WIB
Menurut Politisi PAN, mengurus Jakarta bisa dikatakan mirip dengan sulitnya mengurus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya