Kamis 26 November 2020, 17:55 WIB

Kapolda Janji Tindak Tegas Kerumunan Massa di Tengah Pandemi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kapolda Janji Tindak Tegas Kerumunan Massa di Tengah Pandemi

MI/Heri Susetyo
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran berjanji pihaknya akan menindak tegas kerumunan massa yang timbul di tengah pandemi covid-19.

Tindakan tegas harus diambil lantaran dari kejadian yang sudah pernah terjadi terbukti bahwa kerumunan massa telah menyebabkan banyak penularan virus corona.

"Kalau nanti masih ada yang berkerumun pasti akan saya tindak tegas, demi kesehatan masyarakat Jakarta agar ekonomi bisa bergerak. Saya pasti akan lakukan langkah-langkah terukur yang tegas dan keras," kata Fadil di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/11).

Baca juga : Maybank Upayakan Ganti Rugi, Polri: Penyidikan Tetap Berjalan

Contohnya adalah penularan covid-19 di Petamburan usai kerumunan acara tokoh FPI Rizieq Shihab pada Sabtu (14/11) lalu. Sudah puluhan warga yang terpapar dan Polda Metro Jaya pun terus melakukan testing, tracing, treatment di wilayah tersebut sejak beberapa hari usai terjadinya kerumunan tersebut.

Banyaknya warga yang terpapar ini diharapkan menjadi pelajaran dan masyarakat bisa memetik hikmahnya agar disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Ini pelajaran berharga sekali lagi. Jangan berkerumun. Patuhi protokol kesehatan. Saya sudah melakukan pencegahan-pencegahan keras," pungkasnya.(OL-2)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Polisi akan Sanksi Warga yang Nekat Mudik Lebaran

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 12 April 2021, 13:34 WIB
Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ayat 4 bahwa angkutan barang memang tidak diperkenankan...
MI/Ramdani

Polisi akan Tindak Tegas Travel Gelap Selama Larangan Mudik

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 12 April 2021, 13:00 WIB
Pihaknya akan menindak tegas jika ada warga yang mencuri kesempatan dengan travel gelap atau melalui jalan tikus untuk menghindari...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Wali Kota Jaktim Minta Warga tak Gelar Sahur On The Road

👤Hilda Julaika 🕔Senin 12 April 2021, 12:39 WIB
Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Pemkot Jakarta Timur mengimbau warga agar tidak menggelar kegiatan sahur on the...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya