Senin 26 Oktober 2020, 20:35 WIB

Jelang Libur Panjang, ASN DKI diminta Tak Keluar Kota

Hilda Julaika | Megapolitan
Jelang Libur Panjang, ASN DKI diminta Tak Keluar Kota

Istimewa
Pemprov DKI mengimbau ASN tidak keluar kota saat cuti bersama/libur panjang akhir Oktober ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

KEPALA Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jakarta Chaidir mengimbau Aparat Sipil Negara (ASN) DKI untuk tidak bepergian ke luar kota saat libur panjang akhir Oktober ini.

Permintaan itu tertuang dalam Surat Edaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Nomor 50/SE/2020. SE tersebut ditandatangani oleh Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir.

"Dalam mengisi cuti bersama dan libur akhir pekan kali ini, sedapat mungkin menghindari perjalanan ke luar kota dan tetap berkumpul bersama keluarga serta melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing," pinta Chaidir dalam Surat Edaran tersebut, Senin (26/10).

Jika perjalanan ke luar kota tidak dapat dihindari dengan alasan yang sangat mendesak, maka diimbau agar melakukan uji tes PCR sebelum maupun setelah melakukan perjalanan.

"Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa selama pelaksanaan cuti bersama dan libur akhir pekan tidak menjadi penyebab meningkatnya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," jelasnya.

Dengan begitu, seluruh ASN Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang akan memanfaatkan cuti bersama dan libur akhir pekan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta menjaga jarak. (OL-13)

Baca Juga: Presiden: Libur Panjang Jangan Picu Kenaikan Kasus

Baca Juga

Antara

Rizieq ‘Kabur’ dari RS, Epidemiolog: Harus Ada Upaya Persuasif

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 29 November 2020, 14:00 WIB
Epidemiolog Dicky Budiman, perlu ada upaya klarifikasi serta pendekatan persuasif kepada MRS. Pasalnya hal ini berkaitan dengan pihak lain...
MI/Gabriellangga

Razia Protokol Kesehatan, Polres Jaksel Tutup 19 Kafe dan Restoran

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 November 2020, 13:33 WIB
Selain kafe dan restoran, petugas juga membubarkan kerumunan di sepanjang jalan Antasari, Kemang, Bulungan, Blok M, dan Pondok...
Ilustrasi

KPK Duga Harun Masiku Tak Gunakan Ponsel Lagi

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 29 November 2020, 13:19 WIB
OTT terhadap Edhy diakui Nawawi lebih mudah ketimbang usaha penangkapan Harun. Menurutnya, hal itu disebabkan karena Edhy menggunakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya