Rabu 01 Juli 2020, 15:46 WIB

Perumda Pasar Jaya Izinkan Pedagang Tolak Pembeli tanpa Masker

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Perumda Pasar Jaya Izinkan Pedagang Tolak Pembeli tanpa Masker

MMI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Perwakilan pedagang pasar menggunakan masker pemberian dari Yayasan GPM di Pasar Tanah Tinggi, Kota Tangerang

 

PERUMDA Pasar Jaya terus melakukan sosialisasi bahaya covid-19 dan cara pencegahannya kepada pedagang sekaligus pengunjung pasar.

Pola komunikasi dari sosialisasi ini pun diubah untuk lebih meningkatkan kewaspadaaan dan kedisiplinan semua pihak dalam menjaga protokol kesehatan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya menyarankan kepada pedagang agar tidak melayani pembeli yang tidak menggunakan masker. Hal ini sekaligus bentuk edukasi kepada pedagang dan pembeli agar kedua belah pihak disiplin menaati protokol kesehatan.

"Sosialisasi tidak pernah berhenti. Kami juga menerapkan sosialisasi baru dengan 'indoor communication' dan inilah yang kita harapkan bisa jadi agen penyambung lidah dari kami. Ketika ada pembeli yang tidak pakai masker jangan dilayani. Itu untuk menjaga pedagang agar bisa aman dan sehat," kata Arief, Rabu (1/7).

Baca juga: Warga Harus Taati Protokol Covid saat di Pasar Tradisional

Sementara itu, untuk memberikan keamanan dari penyebaran covid-19 baik kepada pembeli dan pedagang, pihaknya mengupayakan penambahan wastafel dan hand sanitizer. Pihaknya juga terus mengingatkan agar pedagang bukan hanya menggunakan masker tetapi juga pelindung wajah (face shield) dalam kegiatan berdagang sehari-hari.

Ia juga meminta kedisiplinan bukan hanya datang dari pedagang melainkan dari masyarakat pengunjung dan pembeli.

"Prinsipnya sederhana, semua protap covid-19 dijalankan dan perlu kesadaran bersama stakeholder secara disiplin dan konsisten. Saya meminta digerakkan semuanya seluruh masyarakat yang sayang dengan pasar tradisional untuk terlibat dan membantu bersama memastikan protap covid yang sudah disiapkan di pasar dijalankan. Penguatan lainnya sarana dan prasarana akan ditambah termasuk face shield akan ditambah sesuai arahan Pak Gubernur," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Positivity Rate di DKI Makin Turun, Kini Hanya 0,6%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:20 WIB
Pemprov DKI terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 10,79 juta orang dan dosis kedua menyasar...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Polisi: Utang Rp1 Juta di Pinjol Ilegal Membengkak jadi Rp50 Juta

👤zaenal arifin 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:10 WIB
Masyarakat yang menjadi korban pinjol ilegal mengalami ganguan kejiwaan setelah mengetahui total pinjaman yang harus dibayar berkali-kali...
Antara/Indiranto Eko Suwarso

Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat, Monas Belum Dibuka untuk Wisatawan 

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 18:29 WIB
Dia menambahkan, saat ini UPT Monas sedang menunggu keputusan pemerintah untuk diizinkan kembali...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya