Kamis 09 April 2020, 20:19 WIB

PSBB di Jakarta, Grab Minta Tetap Bisa Beroperasi Normal

Despian Nurhidayat | Megapolitan
PSBB di Jakarta, Grab Minta Tetap Bisa Beroperasi Normal

Antara
Pengemudi ojek online

 

JELANG penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta mulai Jumat (10/4), penyedia jasa transportasi online belum memiliki kejelasan terkait pelarangan ojek online untuk membawa penumpang.

Hal ini tecermin dari pernyataan dua aplikator jasa transportasi online ternama di Indonesia yakni Gojek dan Grab.

Baca juga: Wakil Ketua MPR Minta Pemerintah Percepat PSBB Penyangga Jakarta

Ketika dihubungi oleh Media Indonesia, kedua aplikator tersebut belum memiliki kejelasan untuk mematikan fitur angkut penumpang mereka.

"Kami juga sedang berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya para pemerintah daerah yang nantinya akan mengatur kebijakan PSBB di daerah masing-masing," ungkap Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, Kamis (9/4).

Baca juga: Meski Ada Wabah Korona, Pendaftar Izin UMK Tetap Tinggi

Aplikator asal Singapura tersebut masih saja berharap pejabat daerah dapat memberikan izin kepada mitra Grab untuk tetap beroperasi normal. Bahkan pihaknya menambahkan embel-embel untuk mengantarkan konsumen ke rumah sakit atau swalayan.

Hal yang sama pun terjadi pada Gojek yang juga belum memiliki kejelasan akan menutup fitur yang sudah jelas-jelas melanggar Permenkes (Peraturan Menteri Kesehatan) 9/2020 dan juga UU (Undang-Undang) 6/2018 mengenai karantina wilayah.

"Saat ini kami sedang mengkaji dan berdiskusi lebih lanjut bersama dengan pemerintah terkait implementasi peraturan PSBB ini," pungkas Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita. (X-15)

Baca Juga

Antara/Arif Firmansyah

Pejabat Satpol PP Kabupaten Bogor Diperiksa soal Kerumunan Rizieq

👤Yakub Pryatama Wijayaatmadja 🕔Senin 30 November 2020, 19:11 WIB
"Sedangkan rencana Polda Metro Jaya besok akan memanggil sekuriti, kemudian Babinkamtibmas Tanah Abang, kasat Intel Polres Jakarta...
Antara

RS Ummi Halangi Satgas Covid-19, Terjerat Pidana Murni

👤Baharman Hasyim 🕔Senin 30 November 2020, 17:30 WIB
Upaya Rumah Sakit (RS) Ummi yang diduga menghalang-halangi Satgas Penangan Covid-19 Kota Bogor dalam melakukan pelacakan itu termasuk...
MI/Ramdani

Wagub Positif Covid-19, Anies Tes Swab

👤Hilda Julaika 🕔Senin 30 November 2020, 17:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tes swab menyusul seusai rekan kerjanya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria terpapar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya