Rabu 28 Desember 2022, 22:46 WIB

Kesehatan Paus Emeritus Benediktus XVI Memburuk

Widhoroso | Internasional
Kesehatan Paus Emeritus Benediktus XVI Memburuk

AFP
Paus Fransiskus (kanan) saat mengunjungi Paus Emeritus Benediktus XVI (duduk) beberapa waktu lalu.

 

VATIKAN mengkonfirmasi bahwa kesehatan Paus Emeritus Benediktus XVI yang kini berusia 95, memburuk. Paus Benediktus XVII telah dikunjungi oleh Paus Fransiskus.

"Saya dapat memastikan bahwa dalam beberapa jam terakhir telah terjadi penurunan kondisinya akibat bertambahnya usia. Situasi saat ini tetap terkendali, dipantau terus oleh dokter," kata juru bicara Vatikan, Matteo Bruni dalam sebuah pernyataan.

Paus Fransiskus dalam pernyataanya menyebut Paus Emeritus Benediktus XVI saat ini dalam kondisi sangat sakit. Ia meminta masyarakat untuk mendoakan Paus Emeritus Benediktus XVI.

"Saya ingin meminta Anda semua untuk berdoa secara khusus bagi Paus Emeritus Benediktus. Ingat dia karena dia sakit parah. Mohon Tuhan untuk menghibur dan mendukungnya," kata Paus Fransiskus di akhir audiensi umumnya di Vatikan.  

Paus Emeritus Benediktus XVI merupakan pemimpin umat Katolik dunia pertama dalam 600 tahun yang mengundurkan diri. Paus Emeritus Benediktus XVI mundur karena alasan kesehatan. Sejak mengundurkan diri, Paus Emeritus Benediktus XVI yang berasal dari Jerman dan memiliki nama asli Joseph Ratzinger, menjalani kehidupan yang tenang di sebuah bekas biara di dalam Vatikan. (AFP/OL-15) 

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Upaya Indonesia Memperoleh Dukungan Inggris Untuk Menjadi Anggota Financial Action Task Force

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 20:08 WIB
Pada proses untuk menjadi anggota Financial Action Task Force (FATF), Indonesia telah melalui tahapan on site mutual evaluation...
OZAN KOSE / AFP

Indonesia Kirim Dua Pesawat untuk Bawa Bantuan ke Turki

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Februari 2023, 18:57 WIB
Pemerintah Indonesia juga terus berkoodinasi dengan pemerintah Turki terkait bantuan tahap selanjutnya yang akan diberikan sesuai dengan...
MOHAMMED BADRA / POOL / AFP

Zelensky Minta Jet Tempur Lagi dalam Kunjungan ke Prancis dan Inggris

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 09 Februari 2023, 16:33 WIB
Kunjungannya ke Prancis membuatnya mengadakan pertemuan makan malam dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang juga dihadiri oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya