Kamis 18 Agustus 2022, 13:24 WIB

INH Salurkan Ratusan Paket Logistik Darurat untuk Korban Gaza

Mediaindonesia.com | Internasional
INH Salurkan Ratusan Paket Logistik Darurat untuk Korban Gaza

DOK Pribadi.
Bantuan yang telah disalurkan untuk korban perang sebanyak 220 paket berisi makanan dan kebutuhan sehari-hari.

 

AGRESI Israel di Jalur Gaza baru-baru ini meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi jutaan warga yang tinggal di daerah tersebut. Guna meringankan beban dan kesedihan para korban, Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan logistik kepada korban agresi.

Presiden Direktur INH Lukmanul Hakim mengatakan, lembaganya mengirimkan bantuan dari hasil penggalangan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Indonesia. Bantuan yang terkumpul ini langsung disalurkan melalui kantor perwakilan INH yang ada di Jalur Gaza, Palestina.

"Alhamdulillah kami telah menyalurkan paket logistik untuk ratusan warga di jalur Gaza yang terdampak agresi Israel pada awal Agustus kemarin," kata Lukman dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8). Ia merinci total sementara bantuan yang telah disalurkan untuk korban perang sebanyak 220 paket berisi makanan dan kebutuhan sehari-hari dengan nilai anggaran sekitar US$10 ribu atau setara dengan Rp150 juta. 

Paket logistik darurat ini didistribusikan melalui kantong-kantong warga yang terdampak secara langsung akibat agresi Israel. "Mulai hari ini semua relawan kami di Jalur Gaza telah turun langsung ke lapangan untuk membagikan paket logistik ke daerah-daerah yang menjadi korban agresi di antaranya di Jalur Gaza utara, pusat, dan selatan," jelasnya.

Lembaga kemanusiaan yang terus konsisten membantu warga miskin di Gaza ini berencana akan terus mengirimkan paket bantuan lainya berupa obat-obatan dan pakaian. "Insyaallah lembaga kami terus membuka donasi untuk membantu saudara kita yang membutuhakan, rakyat Indonesia akan selalu bersama warga Palestina, karena secara historis Indonesia dan Palestina memilihi hubungan persaudaraan yang begitu erat," tuturnya.

Baca juga: ASAR Humanity Distribusikan Makanan Siap Santap untuk Warga di Jalur Gaza

Dari berbagai sumber resmi, dampak agresi tiga hari Israel di Jalur Gaza pada beberapa pekan yang lalu telah merenggut korban jiwa sebanyak 48 orang, termasuk empat wanita dan 17 anak-anak. Selain itu, 360 warga Palestina lain mengalami luka-luka, termasuk 151 anak-anak.

Sumber-sumber medis mengatakan bahwa beberapa dari yang terluka berada dalam kondisi kritis dan jumlah kematian kemungkinan akan meningkat. Jalur Gaza merupakan rumah bagi 2,3 juta orang, kondisi Gaza  di bawah blokade Israel yang melumpuhkan sejak 2007, yang sangat mempengaruhi mata pencaharian di wilayah tepi laut. (OL-14)

Baca Juga

mediaindonesia.com

Restoran di Tiongkok Terbakar, 17 Tewas

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 02:15 WIB
Salah satu restoran di Kota Changchun, Provinsi Jilin, di wilayah timur laut Tiongkok, Rabu (28/9), terbakar hingga mengakibatkan...
AFP

Buntut Referendum Palsu Rusia, Kanada Siapkan Sanksi Baru

👤Ant 🕔Rabu 28 September 2022, 22:38 WIB
“Wilayah Ukraina akan tetap menjadi milik Ukraina,” kata...
AFP

PBB Kecam Referendum Ilegal oleh Rusia

👤Ant 🕔Rabu 28 September 2022, 22:09 WIB
DiCarlo mengatakan PBB tetap berkomitmen penuh pada kedaulatan, persatuan, kemerdekaan, dan integritas wilayah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya