Rabu 27 April 2022, 13:45 WIB

Pasukan Israel Klaim Lakukan Kontraterorisme, Satu Warga Palestina Tewas

Mediaindonesia.com | Internasional
Pasukan Israel Klaim Lakukan Kontraterorisme, Satu Warga Palestina Tewas

AFP/Abbas Momani.
Warga Palestina membawa jenazah Ahmed Ibrahim Oweidat, yang tewas dalam operasi pasukan Israel, saat pemakamannya di Jericho, Tepi Barat.

 

PASUKAN Israel membunuh seorang pria Palestina dan melukai tiga lain dalam bentrokan di Tepi Barat, Rabu (27/4) pagi. Ini disampaikan kantor berita resmi Palestina, Wafa.

Pria yang tewas itu diidentifikasi sebagai Ahmad Massad, 21, dari desa Burqin di Tepi Barat utara. "Dia ditembak di kepala," kata seorang pejabat rumah sakit kepada Wafa.

Tentara Israel mengatakan kepada AFP bahwa mereka melakukan kegiatan kontraterorisme di kota Jenin, tempat faksi bersenjata Palestina di Tepi Barat. Bentrokan antara pasukan Israel dan warga Palestina biasa terjadi di Tepi Barat, wilayah yang diduduki Israel sejak 1967, tetapi beberapa pekan terakhir terjadi lonjakan kekerasan.

Massad termasuk di antara 26 warga Palestina dan Arab Israel yang tewas sejak akhir Maret. Di antara mereka beberapa penyerang, menurut penghitungan AFP.

Selama periode yang sama, 14 orang Israel tewas dalam beberapa serangan. Tentara Israel sejak itu meningkatkan aktivitas dan serangannya di Tepi Barat dengan fokus di kota Jenin dan kamp pengungsinya tempat pejuang aktif dari beberapa kelompok bersenjata.

Bentrokan kekerasan juga baru-baru ini mengguncang kompleks masjid Al-Aqsa di Jerusalem timur yang dicaplok Israel. Ini memicu kekhawatiran konflik lain setelah perang 11 hari tahun lalu antara Israel dan kelompok bersenjata di Jalur Gaza. (OL-14)

Baca Juga

AFP/TOM HARRISON

Royal Mint Inggris Ungkap Potret Koin Raja Charles III

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 30 September 2022, 14:08 WIB
Royal Mint Inggris pada hari Jumat meluncurkan patung resmi Raja Charles III yang akan muncul di koin setelah aksesi ke...
AFP/ Sean Rayford

Ribuan Orang Terjebak Banjir saat Badai Ian Menghantam Florida

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 30 September 2022, 14:05 WIB
Ribuan warga Florida yang terperangkap di tengah rumah-rumah yang terendam...
AFP/Oliver Contreras

Biden Tegaskan tidak akan Pernah Akui Aneksasi Ukraina oleh Rusia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 09:57 WIB
"Kehendak sebeneranya dari warga Ukraina terlihat jelas setiap hari saat mereka mengorbankan jiwa raga untuk mempertahankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya