Sabtu 11 Desember 2021, 20:24 WIB

Mogok Makan 117 Hari, Tahanan Palestina di Israel Sakit Parah

Mediaindonesia.com | Internasional
Mogok Makan 117 Hari, Tahanan Palestina di Israel Sakit Parah

AFP/Mohammed Abed.
Anak-anak Palestina mengambil bagian dalam protes solidaritas dengan tahanan Palestina melakukan mogok makan di penjara-penjara Israel.

 

TAHANAN administratif Palestina di Israel, Hisham Abu Hawwash, 40, dari kota Dura di selatan Tepi Barat yang diduduki, dikatakan dalam kondisi sakit yang serius. Ini setelah dia melakukan mogok makan selama 117 hari berturut-turut sebagai protes terhadap penahanannya yang berkepanjangan tanpa tuduhan, menurut Masyarakat Tahanan Palestina (PPS).

Dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa, Sabtu (11/12), pengacara PPS Jawad Boulus mengatakan Abu Hawwash menderita berbagai rasa sakit di sekujur tubuhnya. Ia tidak bisa tidur karena sakit, tidak bisa berjalan lurus, bergerak di kursi roda, kehilangan berat badan, dan muntah terus menerus.

Pengacara telah mengajukan petisi ke pengadilan banding militer Israel untuk membebaskan Abu Hawwash. Akan tetapi pengadilan terus menunda keputusan meskipun kondisi kesehatan Abu Hawwash memburuk.

Abu Hawwash, yang menikah dengan lima anak, ditahan pada 27 Oktober tahun lalu dan menjalani tiga perintah penahanan administratif berturut-turut. Masing-masing hukuman selama enam bulan tetapi yang terakhir dikurangi dari enam menjadi empat bulan. 

Baca juga: Protes Pemukiman Ilegal, Warga Palestina Dibunuh Tentara Israel

Dia menghabiskan total delapan tahun di penjara Israel karena melawan pendudukan. Ini termasuk 52 bulan dalam penahanan administratif sebelum memutuskan melakukan mogok makan untuk memaksa diakhirinya penahanannya tanpa tuduhan. (OL-14)

Baca Juga

Eva Marie UZCATEGUI / AFP

NASA tunjuk 3 Perusahaan untuk Desain Sistem Tenaga Nuklir di Bulan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 15:00 WIB
Ketiga perusahaan tersebut antara lain Lockheed Martin dari Maryland, Westinghouse dari Cranberry Township, Pennsylvania serta IX dari...
AFP/Bryan R. Smith

DPR AS Setujui UU Pembatasan Senjata Api

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 09:47 WIB
UU yang menunggu ditandangani Biden ini telah mengatur sejumlah syarat kepemilikan senjata. Misalnya terdapat pemeriksaan riwayat kriminal...
AFP/MANDEL NGAN

PBB Sebut Keputusan MA AS yang Hapus Hak Aborsi Pukulan bagi HAM

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 07:30 WIB
"Akses untuk mendapatkan aborsi yang aman, legal dan efektif ada dalam hukum hak asasi internasional dan merupakan dasar pada hak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya