Jumat 26 November 2021, 18:41 WIB

Pemukim Israel Serang Warga Palestina di Utara Nablus

Mediaindonesia.com | Internasional
Pemukim Israel Serang Warga Palestina di Utara Nablus

AFP/Jaafar Ashtiyeh.
Pasukan Israel dan demonstran Palestina bentrok di desa al-Lubban al-Sharqiya di Tepi Barat yang diduduki Israel pada 25 November 2021.

 

PARA pemukim Israel menyerang warga Palestina di desa Burqa di utara Nablus, Tepi Barat, menurut Ghassan Daghlas. Ghassan Daghlas merupakan aktivis lokal yang memantau aktivitas pemukiman Israel di utara Tepi Barat.

Seperti dikutip kantor berita Palestina, Wafa, pada Kamis (25/11) waktu setempat, Ghassan Daghlas mengatakan penduduk desa menghalau serangan pemukim Israel tersebut. Para pemukim Israel melemparkan batu ke warga Palestina serta rumah mereka di dekat pintu masuk desa Burqa. 

Organisasi Hak Asasi Manusia (HAM) B'Tselem mengatakan kekerasan yang dilakukan pemukim Israel telah berlangsung lama dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari warga Palestina di bawah pendudukan Israel. Menurut B'Tselem, kekerasan tersebut melukai warga Palestina dan merusak properti mereka.

Dalam beberapa kasus, pasukan Israel bergabung dalam serangan yang dilakukan pemukim Yahudi itu. B'Tselem mencatat bahwa para pelaku kekerasan tidak dijatuhi hukuman.

Baca juga: Tidak Berdaya Lawan Pemukiman Israel, Palestina Minta Tolong Amerika

Para pemukim Yahudi, yang didukung pasukan Israel, menutup pintu masuk utama menuju desa al-Lubban ash-Sharqiya di selatan Nablus dengan memarkirkan mobil mereka. Aksi yang dilakukan pemukim Israel tersebut menyebabkan warga Palestina tidak dapat memasuki atau meninggalkan desa al-Lubban ash-Sharqiya. Dalam melakukan aksi, para pemukim Israel menari dan bernyanyi dengan cara yang provokatif sambil mengibarkan bendera Israel. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP/Mahmud Hams.

Israel Bebaskan Tahanan Palestina setelah Akhiri Mogok Makan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:10 WIB
Aksi mogok makan menjadi hal biasa di antara para tahanan Palestina dan telah membantu mengamankan banyak konsesi dari otoritas...
DOK BAKAMLA

Diprotes Tiongkok, Pengamat Sebut Pengeboran Migas di Natuna Tetap Dilanjutkan

👤Nur Aivanni  🕔Minggu 05 Desember 2021, 21:00 WIB
pemerintah membangun opini di dalam dan luar negeri, perihal kewajiban semua negara di dunia, untuk tidak menafsirkan hukum internasional...
AFP

AS Hingga UE Kecam Taliban Atas Pembunuhan Mantan Pasukan di Afghanistan

👤Nur Aivanni  🕔Minggu 05 Desember 2021, 19:54 WIB
Taliban mengambil alih kekuasaan di Afghanistan pada Agustus ketika pemerintah yang didukung AS di Kabul runtuh setelah pasukan Amerika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya