Kamis 05 Agustus 2021, 20:11 WIB

Muhammadiyah Bangun lagi Sekolah untuk Pengungsi Palestina di Libanon

Mediaindonesia.com | Internasional
Muhammadiyah Bangun lagi Sekolah untuk Pengungsi Palestina di Libanon

AFP/Anwar Amro.
Seorang anak yang mengenakan pakaian militer dan mengacungkan pistol mainan ikut bersama warga Libanon dan Palestina dalam pertemuan umum.

 

MUHAMMADIYAH akan membangun lagi sekolah untuk pengungsi Palestina di Beirut, Libanon. Sebelumnya, organisasi keagamaan tersebut mendirikan sekolah untuk pengungsi Palestina di Beirut, Libanon, pada 6 November 2020. 

Menurut Sekjen Muhammadiyah Abdul Mu'ti, pendirian sekolah tersebut bertujuan memperkuat peran Muhammadiyah di tingkat internasional dan menyalurkan dana bantuan untuk Palestina. "Kami mendapat informasi dari Dubes RI untuk Libanon Pak Hajriyanto Y Thohari ada lebih dari 400.000 pengungsi Palestina. Karenanya kami mendirikan sekolah di Libanon," sebut Abdul Mu'ti dalam forum online yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Gresik pada Senin (2/8) sebagaimana dikutip dari muhammadiyah.or.id.

Muhammadiyah juga telah membantu negara lain seperti Rohingya. "Alhamdulillah, aksi kemanusiaan Muhammadiyah diapresiasi oleh pihak internasional. Misalnya, Muhammadiyah mengirimkan dokter untuk membantu pengungsi Rohingya selama setahun dan memprakarsai pendirian sekolah di Rakhina State Myanmar," kata Mu'ti.

Muhammadiyah juga turut andil dalam menanggulangi pandemi. Ini merupakan implementasi dari ajaran kemanusiaan yang disebutkan dalam Al-Qur'an.

Baca juga: Sebagai Balasan, Israel Serang Tempat Peluncuran Roket di Libanon

"Tidak mudah mengatasi pandemi sendiri karena kami juga menghadapi kesulitan yang sama. Namun, kita mungkin tidak egois dan memikirkan keselamatan kita sendiri. Kita harus memikirkan keselamatan orang lain," kata Mu'ti. (OL-14)

Baca Juga

ilini.com

Penduduk Prancis Sambut Kembalinya La Bise, Cium Pipi ala Mereka

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 22:50 WIB
Salam tradisional Prancis la bise atau saling mencium pipi perlahan-lahan dilakukan lagi ketika wabah virus korona mulai...
Dok KBRI Singapura

Bantuan 122.400 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Singapura untuk Kepulauan Riau  

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 22:20 WIB
Duta Besar RI untuk Singapura, Suyo Pratomo, menyatakan bahwa tidak ada satu negara pun yang dapat mengatasi tantangannya sendiri, dan...
smh.com.au

Mendag Australia akan Kunjungi Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 21:00 WIB
Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Dan Tehan akan melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk Indonesia, untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya