Rabu 03 Maret 2021, 09:26 WIB

Inggris Lobi Dewan Keamanan PBB Untuk Bahas Myanmar

Nur Aivanni | Internasional
Inggris Lobi Dewan Keamanan PBB Untuk Bahas Myanmar

AFP/Sai Aung Main
Para pendemo menentang kudeta militer Myanmar di depan kantor National League for Democracy (NLD) di Kota Yangon, Senin (15/2/2021).

 

INGGRIS telah meminta pertemuan baru Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai Myanmar yang dilanda kudeta, direncanakan Jumat ini. Hal itu disampaikan oleh sumber diplomatik kepada AFP pada Selasa ketika pasukan keamanan telah meningkatkan penggunaan kekerasan terhadap para demonstran di negara Asia Tenggara itu.

Pada Senin kemarin, misi diplomatik Tiongkok untuk PBB mengatakan kepada AFP ada kesepakatan umum di antara anggota Dewan bahwa akan ada pertemuan mengenai Myanmar.

Sementara di Myanmar, demo masih terus berlangsung. Pasukan keamanan Myanmar menembakkan peluru tajam dan gas air mata ke pengunjuk rasa lagi Selasa (2/3), menyebabkan sedikitnya tiga orang terluka parah ketika kekuatan regional menegur junta atas tindakan keras yang mematikan.

Negara itu telah menyaksikan aksi protes massal selama berminggu-minggu yang menuntut pembebasan Suu Kyi. Sementara pasukan keamanan memberlakukan tindakan keras terhadap perbedaan pendapat.

baca juga: Junta Militer Myanmar Kembali Putus Koneksi Internet

Peritiwa unjukrasa berdarah terjadi Minggu (28/2) saat terjadi aksi kekerasan dilakukan militer terhadap demonstran. PBB melaporkan 18 pengunjuk rasa tewas dalam insiden itu. Namun AFP secara independen melaporkan 11 orang tewas. (AFP/OL-3)


 

Baca Juga

AFP/Andrew Harnik

Biden: Waktunya Mengakhiri Perang AS di Afghanistan

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 03:45 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Joe Biden, Rabu (14/4) menyatakan saat inilah 'waktu untuk mengakhiri' perang terpanjang Amerika dengan...
al-shabaka.org

Kasus Baru Positif Covid-19 di Palestina Tembus 1.911 Kasus

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 23:55 WIB
Palestina pada Selasa (13/4) mencatat 1.911 kasus baru Covid-19 dan 18 kematian, menurut Menteri Kesehatan Mai...
Dok Kemlu

KJRI Los Angeles Gelar Vaksinasi untuk WNI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 14 April 2021, 23:35 WIB
kegiatan tersebut diselenggarakan di United Indonesian Seventh-day Adventist Church (UNISDAC), Fontana, San Bernardino...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya