Kamis 07 Januari 2021, 22:03 WIB

Israel Serang Suriah lagi, Tiga Pejuang Tewas

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel Serang Suriah lagi, Tiga Pejuang Tewas

AFP/Jalaa Marey
Kendaraan militer Israel digambarkan selama latihan militer pada 30 Desember 2020 di Dataran Tinggi Golan yang dicaplok Israel.

 

SERANGAN yang dilakukan semalam oleh Israel di Suriah menyebabkan tiga pejuang tewas. Pejuang tersebut berasal dari kelompok yang didukung Iran.

Pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia sebagai organisasi yang berbasis di Inggris dengan jaringan luas di lapangan melaporkan itu pada Kamis (7/1). Sayangnya, mereka tidak dapat segera menginformasikan kewarganegaraan para korban.

Media pemerintah Suriah telah melaporkan agresi Israel semalam terhadap sasaran di selatan negara itu. Diterangkan pula bahwa sistem pertahanan antiudaranya telah mencegat sebagian besar rudal.

Israel secara rutin melakukan serangan di Suriah. Sebagian besar terhadap target yang berafiliasi dengan Iran. Negeri Yahudi itu menyebut serangan itu sebagai upaya untuk mencegah musuh bebuyutannya mengamankan pijakan lebih lanjut di sepanjang perbatasannya.

 

Iran memiliki anggota militernya sendiri serta pejuang dari berbagai negara yang bertempur dengan milisi yang didukungnya dan ditempatkan di seluruh Suriah. Bulan lalu, Israel mengatakan telah mencapai sekitar 50 target di negara tetangga pada 2020.

Tentara Israel telah melakukan ratusan serangan udara dan rudal di Suriah sejak perang saudara meletus pada 2011. Ia menargetkan pasukan Hizbullah Iran dan Libanon serta pasukan pemerintah.

Negara Yahudi jarang mengakui ada serangan individu, tetapi telah melakukannya ketika menanggapi yang digambarkannya sebagai agresi di dalam wilayah Israel. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Menahem Kahana.

Israel Setujui Pembongkaran 58 Rumah Palestina di Silwan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 21:43 WIB
Lebih lanjut dicatat bahwa keputusan tersebut akan memungkinkan pemerintah kota Israel untuk meruntuhkan 58 dari 84 rumah yang terancam...
AFP/Ahmad Gharabli.

Israel Protes PBB Gelar Acara Solidaritas Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 21:29 WIB
Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan menyebut keputusan untuk mengadakan acara di Majelis Umum yang bertujuan memperkuat hak untuk...
AFP/Eric Piermont.

Bos Moderna Ingatkan Perjuangan Vaksin Omicron

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 20:53 WIB
Para ilmuwan di Afrika Selatan mengatakan mereka telah mendeteksi varian baru dengan setidaknya 10 mutasi dibandingkan dengan tiga untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya