Kamis 07 Januari 2021, 22:03 WIB

Israel Serang Suriah lagi, Tiga Pejuang Tewas

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel Serang Suriah lagi, Tiga Pejuang Tewas

AFP/Jalaa Marey
Kendaraan militer Israel digambarkan selama latihan militer pada 30 Desember 2020 di Dataran Tinggi Golan yang dicaplok Israel.

 

SERANGAN yang dilakukan semalam oleh Israel di Suriah menyebabkan tiga pejuang tewas. Pejuang tersebut berasal dari kelompok yang didukung Iran.

Pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia sebagai organisasi yang berbasis di Inggris dengan jaringan luas di lapangan melaporkan itu pada Kamis (7/1). Sayangnya, mereka tidak dapat segera menginformasikan kewarganegaraan para korban.

Media pemerintah Suriah telah melaporkan agresi Israel semalam terhadap sasaran di selatan negara itu. Diterangkan pula bahwa sistem pertahanan antiudaranya telah mencegat sebagian besar rudal.

Israel secara rutin melakukan serangan di Suriah. Sebagian besar terhadap target yang berafiliasi dengan Iran. Negeri Yahudi itu menyebut serangan itu sebagai upaya untuk mencegah musuh bebuyutannya mengamankan pijakan lebih lanjut di sepanjang perbatasannya.

 

Iran memiliki anggota militernya sendiri serta pejuang dari berbagai negara yang bertempur dengan milisi yang didukungnya dan ditempatkan di seluruh Suriah. Bulan lalu, Israel mengatakan telah mencapai sekitar 50 target di negara tetangga pada 2020.

Tentara Israel telah melakukan ratusan serangan udara dan rudal di Suriah sejak perang saudara meletus pada 2011. Ia menargetkan pasukan Hizbullah Iran dan Libanon serta pasukan pemerintah.

Negara Yahudi jarang mengakui ada serangan individu, tetapi telah melakukannya ketika menanggapi yang digambarkannya sebagai agresi di dalam wilayah Israel. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Carl-Olof ZIMMERMAN / TT News Agency / AFP

Di Negara ini, Warga yang Sudah Divaksin Dapat Kelonggaran

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 01:50 WIB
Sekitar 2,2 juta dari 10,4 juta populasi Swedia telah menerima setidaknya satu dosis...
Metro Tv/Laela Zahra

Korsel Perkuat Diplomasi di ASEAN lewat The New Southern Policy

👤Laela Zahra 🕔Jumat 16 April 2021, 21:34 WIB
Melalui kebijakan The New Southern Policy, Korea ingin memvariasikan hubungan dengan negara-negara...
AFP/Fayez Nureldine.

Kota Mawar di Saudi Bermekaran dan Mewangi saat Ramadan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 April 2021, 21:18 WIB
Pada April, bunga-bunga itu dipanen untuk minyak esensial yang digunakan untuk membersihkan dinding luar dari Kakbah yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya